SOLOPOS.COM - Warga mengantre beli minyak goreng harga Rp14.000/liter di Balai Kota Solo, Jumat (18/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Perusahaan startup Dagangan mendistribusikan 3.000 liter minyak goreng seharga Rp14.000 per liter kepada masyarakat di Balai Kota Solo, Jumat (18/3/2022). Langkah tersebut diambil untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng di pasar, khususnya menjelang Ramadan.

Pendistribusian minyak goreng itu diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan Dhrama Wanita Kota Solo. Masing-masing dari mereka menerima 2 liter minyak goreng. Setelah itu, warga yang sudah mengantre di sekitar Balai Kota mendapat giliran membeli dengan tertib.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Harga Naik, Giliran Minyak Goreng Curah Sulit Dicari di Pasar Legi Solo

Co-Dounder dan COO Dagangan, Maha Willy Chandra, mengatakan kegiatan distribusi minyak goreng kepada masyarakat Kota Solo merupakan salah satu bentuk realisasi dari misi Startup Dagangan. Misi tersebut yakni membuka jalan bagi pemerataan ekonomi, khususnya di daerah pedesaan.

“Pendistribusian 3.000 liter minyak goreng itu merupakan hasil kerja sama antara Dagangan dengan Pemerintah Kota Solo dan salah satu produsen minyak goreng di Indonesia, Sinar Mas Agribusiness and Food,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Satgas Pangan Polresta Solo Bergerak Awasi 4 Distributor Minyak Goreng

Pendistribusian di 5 Kelurahan

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, mengatakan kerja sama antara Startup Dagangan dengan Pemerintah Kota Solo sudah berlangsung cukup lama. Bahkan selain pendistribusian 3.000 liter di Balai Kota Solo, Startup Dagangan juga sudah mendistribusikan minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter kepada masyarakat di lima kelurahan.

“Kelurahan Joglo, Sewu, Mojo, Danusuman, dan Pajang. Masing-masing titik disalurkan minyak goreng 1.200 liter. Jadi total ada 5.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp14.000 yang didistribusikan ke kelurahan-kelurahan,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Harga Berubah, Penyaluran 380.000 L Minyak Goreng di Solo Tetap Lanjut?

Rencananya kegiatan yang sama akan kembali dilakukan pada awal Ramadan 2022. “Kemungkinan Pemkot Solo bersama Startup Dagangan akan kembali mendistribusikan Migor. Bisa jadi juga ditambah dengan gula pasir. Tergantung nanti bagaimana,” ucapnya.

Sebagai informasi, Dagangan adalah Startup Social Commerce yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan rumah tangga. Baik kebutuhan pokok ataupun lainnya, termasuk minyak goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya