28 November 2021 Minggu Pon, Begini Wataknya Menurut Primbon Jawa

Berdasarkan primbon Jawa, mereka yang lahir pada Minggu Pon mempunyai jumlah nilai neptu 12.
28 November 2021 Minggu Pon, Begini Wataknya Menurut Primbon Jawa
SOLOPOS.COM - Ilustrasi kalender Jawa. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Hari Minggu ini tanggal 28 November 2021 jatuh pada weton Minggu Pon. Weton dalam Primbon Jawa masih dipercaya sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama Jawa, dapat meramalkan masa depan seseorang.

Berdasarkan primbon Jawa, mereka yang lahir pada Minggu Pon mempunyai jumlah nilai neptu 12. Minggu memiliki nilai neptu 5, sedangkan Pon memiliki nilai neptu 7.

Minggu Pon, menurut perhitungan primbon Jawa, memiliki rakam kala tinantang, artinya adalah mereka orang yang suka menolong, pemberani, namun memiliki banyak musuh. Mereka yang lahir pada Minggu Pon juga memiliki sifat yang tekun dan rajin.

Baca Juga:  Mengenal Varian B.1.1.529 yang Disebut Memiliki Jumlah Mutasi Tinggi

“Watak seseorang yang lahir pada Minggu Pon dikenal gigih dalam bekerja dan tidak pernah takut menghadapi kegagalan dalam hidupnya. Kemudian dia juga dikenal sebagai sosok pemberani. Bahkan karena terlalu berani, ia memiliki banyak musuh di sekitarnya,” demikian tulis Instagram @tgsuhu seperti dikutip pada Minggu (28/11/2021).

Gambaran watak yang paling sesuai untuk mereka yang lahir pada Minggu Pon adalah Bumi Kapethak, artinya mereka adalah orang yang gigih dalam bekerja.

Mereka adalah orang yang rajin, tidak takut menghadapi kegagalan, tahan menderita, dan juga tidak bisa menganggur.

Baca Juga:  Ini Tantangan Besar Najwa Shihab dalam Berkarier, Apa Saja?

Karena sifatnya yang terlalu berani, mereka bisa memiliki banyak musuh. Mereka juga kuat mental dan tahan dengan ejekan yang ditujukan pada dirinya. Namun, mereka juga memiliki sifat negatif yang suka membantah, jahil, dan pikirannya tidak tenang.

Berdasarkan sifat yang dimilikinya itu, maka pekerjaan yang sesuai untuk kelahiran Minggu Pon adalah pekerjaan yang tidak mengharuskannya menjadi seseorang yang diperintah atau seorang bawahan. Karena memiliki sifat suka membantah, terlebih lagi keberaniannya yang besar sehingga kemungkinan mereka tidak akan bertahan lama bila bekerja sebagai karyawan. Maka pekerjaan yang sesuai untuk mereka adalah sebagai pemimpin atau pedagang.

Sedangkan untuk urusan jodoh, weton Minggu Pon akan sangat cocok disandingkan dengan orang yang lahir pada hari Senin Kliwon, Selasa Wage, Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon, dan Minggu Pon.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago