SOLOPOS.COM - Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma, memberikan laporan prestasi olahraga dalam Nusorprov Papua 2022 di Kabupaten Biak, Numfor, Papua. (Antara/Muhsidin)

Solopos.com, BIAK – Sebanyak 27 atlet Nasional Paralimpik Comitte (NPC) Provinsi Papua dipanggil mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan ASEAN Para Games XI 2022 yang akan berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah.

Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma, di Biak, Senin (23/5/2022), mengatakan 27 atlet paralimpik NPC Papua yang saat ini sedang ditempa dalam pemusatan latihan si Kota Solo itu merupakan atlet berprestasi di ajang Peparnas XVI Papua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya optimistis atlet paralimpik NPC Papua dapat meraih medali membawa nama bangsa Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022,”ujarnya.

Sementara itu, pengurus NPC Pusat, Herry Handoko, mengatakan puluhan atlet NPC Papua yang mengikuti pelatnas dipilih karena berprestasi saat Peparnas XVI Papua.

Baca Juga: 18 Atlet NPC Ikuti Seleksi Cabor Panahan Persiapan APG 2022 di Solo

“Atlet NPC Papua sudah banyak membela kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games, Asia Para Games hingga paralimpiade,” kata Herry didampingi Ketua Bidang Organisasi NPC Pusat, Rio Suseno.

Herry berharap dengan dipanggilnya puluhan atlet NPC Papua diharapkan bisa meraih prestasi merebut medali untuk kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga: Samsul Arif Pilih Anggap Tekanan Bonek Sebagai Hal Wajar karena Hal Ini

ASEAN Para Games 2022 Indonesia akan berlangsung di Kota Solo dan akan mempertandingkan sebanyak 14 cabang olahraga antara lain para atletik, para renang, para bulu tangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, sepak bola CP, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan, serta basket kursi roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya