SOLOPOS.COM - Rombongan lamborghini saat di Hotel Lorin, Colomadu, Karanganyar, Jumat (19/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

Rombongan lamborghini saat di Hotel Lorin, Colomadu, Karanganyar, Jumat (19/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

KARANGANYAR– Pintu timur Hotel Lorin, Blulukan, Colomadu, Karanganyar yang jarang dibuka, Jumat (19/4/2013) mendadak penuh sesak pengunjung. Mereka menyesaki pintu karena ingin menyaksikan sejumlah mobil Lamborghini Aventador dan Gallardo milik beberapa orang yang baru saja tiba dari Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Theo Fardholi ketika ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatan di Lorin mengatakan, mobil sport dengan cc berkisar 4.961 -8.000 cc itu ke Solo dalam rangka turing dari Jakarta, Semarang, Solo, Jogjakarta dan Magelang.

“Dari Jakarta ke Semarang mobil ini mayoritas diangkut dengan mobil trailer. Baru setelah itu dari Semarang ke Solo mobil dinaiki para pemilik. Tadi [kemarin] perjalanan dari Semarang ke Solo dengan jarak tempuh kira-kira 100 kilometer yang dibuka dengan foreiders itu ditempuh 1 jam lebih 35 menit,” ungkap Theo menjawab pertanyaan Espos.

Sementara itu salah seorang panitia yang enggan disebut namanya mengatakan mobil harga per unit Lamborghini Aventador kira-kira Rp12 miliar. Sedangkan Lamborghini Gallardo kira-kira Rp6 miliar.

Ketika ditanya siapa saja yang memiliki mobil itu, dia menolak memberi jawaban. “Maaf saya hanya bersedia menjawab apa yang saya ketahui saja,” kata dia mengelak.

Lebih lanjut Theo mebambahkan dia yang mengaku ikut naik mobil tersebut menyatakan kurang nyaman. Karena di Indonesia dinilai belum ada jalan yang pas untuk mobil bertenaga besar tersebut.

Menyinggung jenis bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan, dia mengatakan sesampai di Solo, seluruh peserta langsung mengisi bahan bakar di SPBU Pabelan, Kartasura. “Tadi BBM yang digunakan adalah Pertamax Plus,” kata dia.

Menurut Theo, di Solo kumpulan Lamborghini Jakarta ini mengadakan beberapa kegiatan di antaranya menghadiri undangan makan malam Keraton Kasunanan Surakarta Hadiingrat. Selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta dan Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya