SOLOPOS.COM - Peserta PSHT Cup III 2022 mengikuti acara pembukaan kejuaraan di GOR Diponegoro Sragen, Jumat (28/1/2022). (Istimewa/Panitia PSHT Cup III)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 250 atlet pencak silat mengikuti PSHT Cup III 2022 yang dihelar di GOR Diponegoro Sragen selama tiga hari yakni Jumat-Minggu (28-30/1/2022). Ajang pertandingan pencak silat itu digelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan potensial.

Ratusan atlet peserta event PSHT Cup tersebut berasal dari perwakilan 20 ranting PSHT yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Sragen. Para peserta PSHT Cup III 2022 itu ada yang berusia sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) atau pelajar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ajang pertandingan tersebut dibuka langsung Ketua DPRD Sragen Suparno. Dalam seremonial pembukaan itu juga dihadiri pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga: Pencak Silat, Harmoni, dan Lagu Padi

Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Sunanto saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (29/1/2022), menyampaikan ajang PSHT Cup ini digelar bertujuan mencari bibit-bibit atlet terbaik. Dia mengatakan PSHT Cup ini merupaka ajang kejuaraan yang rutin digelar setiap dua tahun sekali. Selain sebagai pencarian bibit atlet, kata dia, ajang tersebut juga untuk pembinaan yang lebih intensif.

“Setiap ranting pasti sudah mengirimkan atlet-atlet terbaik. Hal ini menunjukkan semangat mereka yang kuat. Mereka yang maju bertanding itu tentu memiliki mental yang bagus dan memiliki motivasi untuk menjadi juara. Kejuaraan ini diikuti 250 peserta dari 20 ranting. Kami berharap mereka berusaha maksimal tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas,” terangnya yang dibenarkan Ketua Panitia PSHT Cup III 2022, Karjo.

Karjo menambahkan pada Jumat lalu masih babak penyisihan. Dia menerangkan mulai Sabtu masuk ke babak seperempat final. Kemungkinan pada Minggu besok masuk final.

Baca juga: 127 Pesilat Bersaing Rebut Gelar Juara PSHT Cup II di Sragen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya