[x] close
25 Trafo Mobile PLN Kudus Jamin Pasokan Listrik Saat Lebaran
Solopos.com|jateng

25 Trafo Mobile PLN Kudus Jamin Pasokan Listrik Saat Lebaran

PT PLN UP3 Kudus menyiagakan sebanyak 25 trafo mobile untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

Solopos.com, KUDUS -- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus menyiagakan sebanyak 25 trafo mobile untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik selama Idul Fitri akibat gangguan.

Manager Bagian Jaringan Listrik UP3 PLN Kudus, M. Gati Jayeng Wibowo, menyatakan dengan trafo mobile maka setiap ada gangguan di salah satu feeder yang berdampak listrik padam dapat diatasi dengan trafo mobile.

“Kami tetap siaga memenuhi kebutuhan listrik di Kudus dan sekitarnya,” ditemui di sela-sela gelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga Idul Fitri 2021 UP3 Kudus di lapangan Djarum Kudus, Damaran, Kecamatan Kota, Kudus, seperti ditulis Antara, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga : Semua Objek Wisata di Kabupaten Kudus Tutup Selama Lebaran

Ia mengungkapkan puluhan trafo mobile tersebut disiagakan di lima kabupaten, mulai dari Kabupaten Kudus, Pati, Rembang, Jepara, dan Blora. Dengan tersedianya trafo mobile tersebut, dapat meminimalkan terjadinya pemadaman karena selama proses penggantian trafo aliran listrik ke pelanggan masih tetap lancar.

PLN UP3 Kudus juga menyiagakan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKP). Tim ini bisa memelihara jaringan kabel listrik tanpa padam terdiri atas tujuh orang untuk setiap tim.

Selain itu, tersedia pula mobil crane dengan sentuh langsung maupun berjarak masing-masing satu unit. Jumlah personel yang disiagakan tersebar di delapan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP), berjumlah 374 personel. Dibantu dengan mobil operasional pelayanan teknik sebanyak 31 unit dan 24 motor reaksi cepat, dan didukung lima unit mobil crane. "Kami juga menyiapkan 31 pos jaga yang tersebar di lima kabupaten," ujarnya.

Baca Juga : Semua Objek Wisata di Kabupaten Kudus Tutup Selama Lebaran

Adanya gelar pasukan dan peralatan siaga keandalan pasokan listrik sekaligus memastikan kesiapan menghadapi gangguan selama Lebaran. Hal ini juga meminimalkan potensi terjadinya gangguan yang berdampak listrik padam. PLN menyiagakan petugas selama 24 jam dan siap dihubungi setiap saat yang dimulai sejak 5 Mei 2021 hingga H+7 Lebaran melalui gelar pasukan.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago