SOLOPOS.COM - Dua tim siap berlaga saat pembukaan festival sepak bola Piala Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro 2022 di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Sabtu (18/6/2022). (Istimewa/Bagian Prokopim Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 24 klub sekolah sepak bola (SSB) se-Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ambil bagian dalam festival sepak bola Piala Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran Resimen Induk Kodam IV/Diponegoro (Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro). Pembukaan ajang tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Letkol (Inf) Marolop Edison Bala Hutapea, menjelaskan festival sepak bula U-11 itu menjadi ruang atlet dari SSB se-Jateng dan DIY beradu teknik serta kerja sama tim. Apalagi, selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, tak ada turnamen sepak bola yang digelar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya berharap dapat digelar turnamen yang lebih besar seperti turnamen sepak bola Bupati Klaten Cup sehingga menambah daya dorong SSB untuk terus latihan. Melalui berbagai turnamen tersebut, nantinya diharapkan mampu melahirkan atlet yang berprestasi,” kata Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com dari Bagian Prokopim Klaten.

Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, mengapresiasi festival sepak bola U-11 memperebutkan piala Dandodiklatpur Klaten 2022. Melalui ajang tersebut, Hameneng berharap bisa membangkitkan SSB yang ada di Klaten maupun di Jateng dan DIY untuk tetap mencetak atlet-atlet sepak bola berprestasi.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam sambutannya yang disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, mengatakan pembinaan atlet sepak bola harus dilakukan secara berkesinambungan. Pola latihan yang dipadu dengan turnamen sepak bola menjadi solusi agar bakat dan minat anak-anak dan generasi muda dalam bidang sepak bola dapat tersalurkan dengan baik.

Baca Juga: Seleksi Tim Sepak Bola Klaten untuk Porprov 2022 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Lantaran hal itu, Pemkab Klaten menyambut baik usulan Dandodiklatpur Klaten terkait penyelenggaraan Bupati Klaten Cup.

Ketua panitia festival sepak bola Piala Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Eko Prasetyo, mengatakan festival sepak bola tersebut diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/6/2022). Pada hari pertama merupakan babak penyisihan grup dan pertandingan hari kedua untuk semifinal dan final.

Turnamen sepak bola dibagi ke dalam enam grup dan masing-masing grup ada empat tim sepak bola.

Baca Juga: PORPROV JATENG : Jadi Kuda Hitam, Tim Sepak Bola Klaten Siap Beri Kejutan

Tim yang berlaga dalam festival itu, yakni Grup A terdiri dari Ksatria Solo, Persig Plupuh, Mataram Utama dan Mas Garuda. Grup B yakni HW UMY, Mas Rajawali, Sayegan United, dan Pandowoharjo.

Grup C yakni Bina Putra Jaya, Gama YK, AT Farmasi, dan Matra Sadewa. Grup D yakni GFA Semarang, HW Kulonprogo, Depo Kartika Candra (DKC) Biru, Kalasan A.

Grup E yakni Pesat Magelang, IM Karanganyar, Mars Solo, dan Kalasan B. Grup F yakni Binus Klaten, Baturetno, DKC Merah dan Matra Nakula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya