SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Sebanyak 23 partai politik (Parpol) di Kabupaten Boyolali mendeklarasikan gabungan Parpol dalam wadah koalisi partai Nurani Bersatu di Semar Resto Boyolali, Senin (1/2).

Bergabungnya Parpol-Parpol itu dalam rangka persiapan menghadapi ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali tahun 2010.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Koordinator koalisi partai Nurani Bersatu, Siti Barokah mengemukakan koalisi tersebut merupakan wadah bagi Parpol-Parpol kecil di Boyolali untuk terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Boyolali. Saat ini, lanjutnya, baru 23 Parpol yang memastikan diri bergabung. Namun demikian, Siti menyatakan tetap terbuka peluang bagi Parpol lain untuk bergabung.

“Tujuan koalisi ini adalah sebagai wadah untuk menghadapi Pilkada, karena menurut kami Parpol kecil juga berhak untuk ikut terlibat dan menyukseskan Pilkada Boyolali,” ungkap Siti ketika ditemui wartawa di sela-sela acara, Senin.

Saat disinggung tentang nama-nama orang yang akan diusung menjadi calon bupati dalam ajang Pilkada mendatang, Siti yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Boyolali tersebut menyatakan penentuan calon bupati itu akan dibahas bersama-sama oleh ke-23 Parpol tersebut setelah deklarasi dilaksanakan.

“Saat ini belum ada keputusan siapa calon bupati yang akan diusung karena rencananya akan dibahas bersama-sama setelah deklarasi dilaksanakan,” terang Siti.

Namun Siti mengungkapkan sedikitnya ada delapan nama yang dikabarkan sudah melamar kepada gabungan 23 Parpol tersebut.

Diakui Siti, dari beberapa Parpol yang bergabung juga telah mengusung calon masing-masing, di antaranya PBB yang mengusung pejabat Sekjen PBB, Sukma Harsono.

Sementara dari Partai Hanura mengusung Jaka Srijanta, yang merupakan mantan Bupati Boyolali periode 2000-2005. Sedangkan dari PPP telah menyatakan dukungannya kepada Daryono, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali.

“Tapi untuk keputusan siapa nanti yang akan diusung melalui gabungan Parpol ini, belum diputuskan. Pembahasan akan dilakukan setelah deklarasi, termasuk keputusan untuk mengusung calon secara bersama-sama ataukah mengusung calonnya masing-masing,” kata Siti.

Ditemui terpisah dalam acara tersebut, Daryono mengaku kehadirannya pada acara itu hanya sebagai undangan. Menurut Daryono, setiap dukungan yang diberikan kepadanya akan direspon positif. Sementara terkait persoalan intern partai, menurut dia itu masalah internal mereka.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya