SOLOPOS.COM - AK Tekstil Solo mengadakan PKKMB 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Setelah 2 tahun melaksanakan secara online sebagai dampak dari pandemi virus Covid-19, pada 2022 ini AK Tekstil Solo kembali melaksanakan kegiatan PKKMB secara offline.  Kegiatan ini dilaksanakan pada 15–19 Agustus 2022 di kampus setempat.

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 228 peserta. Ke-228 peserta ini dinyatakan lulus hingga tahap PKKMB dari total 2.000 pendaftar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada PKKMB 2022 ini AK Tekstil Solo mengangkat tema No Place to Hide. Tema ini memiliki arti tidak ada tempat untuk bersembunyi, dalam artian selama 2 tahun belakangan ini semua kegiatan hampir dilaksanakan secara online saat ini sudah tiba waktunya untuk mahasiswa AK–Tekstil Solo melaksanakan kegiatan perkuliahan secara offline dan tidak ada tempat untuk mahasiswa bersembunyi dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan dan menyuarakan pendapatnya.

Baca Juga: AK Tekstil Solo Mewisuda 225 Mahasiswa, Semua Sudah Diserap Perusahaan

Dalam rangkaian kegiatan ini banyak kegiatan yang disiapkan sebagai sarana dalam mendidik mahasiswa baru menjadi generasi yang berakhlak mulia, disiplin serta mampu melaksanakan tugas sebagai mahasiswa dengan baik dan benar.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu berupa penyampaian materi oleh beberapa narasumber terbaik baik dari akademik maupun non akademik dan kegiatan kedisiplinan lainnya yang dipimpin oleh pihak TNI dan beberapa panitia dari kampus serta mahasiswa.

Baca Juga: Pemkot Solo-Kemenperin Kerja Sama Kembangkan AK Tekstil, Gibran: Terpenting Lulusan Terserap Industri

Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru yang dinyatakan lulus seleksi hingga tahap akhir sebagai syarat kelulusan untuk menjadi mahasiswa AK Tekstil Solo.

Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus.

Baca Juga: Berikan Kuliah Umum di AK Tekstil Solo, Dirjen IKTA Sampaikan Ini

Dalam pelaksanaan PKKMB 2022 yang diadakan AK Tekstil Solo ini diisi dengan berbagai kegiatan terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, bela negara, dan berbagai materi lainnya yang berkaitan dengan bidang akademik, kegiatan kemahasiswaan, serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

PKKMB harus direncanakan secara matang dan terorganisasi supaya dapat dijadikan momentum bagi mahasiswa baru dalam mendapatkan informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan yang ada di perguruan tinggi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Kegiatan PKKMB juga diharapkan dapat menjadi sarana dalam penyadaran kepada mahasiswa mengenai pentingnya memahami bahaya radikalisme, terorisme, penyalahgunaan narkoba, korupsi dan lainnya.

Baca Juga: AK Tekstil Solo Gelar Wisuda Perdana, 27 Lulusan Raih Cumlaude

Selain itu pada kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat melatih jiwa kedisiplinan, kejujuran, dan kepemimpinan serta menjadi ajang penyadaran akan pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang menuntut mahasiswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mampu berpikir secara kritis, problem solving, terampil berkomunikasi, berkolaborasi, memahami keahlian di bidang kerja serta peka akan perkembangan zaman dan digital.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya