SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Kebakaran hutan di kawasan Gunung Merapi Blok Gentong (Grid C5d) di wilayah Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akhirnya dipadamkan tim gabungan.

“Tim gabungan sampai di lokasi blok Gentong dan melakukan pemadaman bara api. Ada sekitar 60 titik bara api,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2019).

Ada sekitar 22 personel yang terlibat dalam pemadaman bara api ini. Tim terdiri atas unsur Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), BPBD, dan masyarakat sejak Sabtu pagi mulai melakukan penyisiran

Ia mengatakan tim melakukan pemadaman bara api dan membuat sekat serta memotong pohon pinus yang terbakar. Setelah itu, petugas melakukan penyemprotan untuk pendinginan.

Edy menyampaikan kebakaran hutan yang diketahui sejak Jumat (23/8/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB tersebut belum diketahui penyebabnya. Ratusan personel semalaman berupaya memadamkan kebakaran tersebut dan sekitar pukul 23.00 WIB api sudah padam, akan tetapi masih terdapat beberapa titik bara api di pohon yang terbakar.

“Kemudian pagi tadi dilakukan penyisiran dan bara api berhasil dipadamkan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya