SOLOPOS.COM - Video klip lagu Dynamite milik BTS. (Youtube)

Solopos.com, SOLO - Grup musik Korean Pop (K-Pop) BTS merilis single baru berjudul Dynamite, Jumat (21/8/2020) siang. Dilansir dari laman Soompi, lagu tersebut memecahkan rekor premier di platform Youtube.

Baru 21 menit diunggah, capaian video musik (VM) milik mereka lebih dari 10 juta views. Sementara, berdasarkan pantauan Solopos.com hingga pukul 19.41 WIB, penontonnya telah mencapai 50 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditolak di Bonagung Sragen, Pabrik Sepatu Pernah Gagal Dibangun di Sambungmacan & Sumberlawang

Kehadiran Dynamite ini dipastikan akan memengaruhi posisi BTS di tangga lagu Billboard Hot 100 pekan depan. Para penggemar BTS yang dikenal dengan sebutan Army bahkan telah menantikan lagu ini sejak beberapa pekan lalu saat dikonfirmasi akan rilis pada akhir Agustus.

Militansi Army ini memang tak tertandingi. Mereka bersemangat mendukung idolanya agak naik hingga trending pertama. Salah satu penggemar, Riviastuti, bahkan memutar VM Dynamite hingga lebih dari 20 kali sejak Jumat pagi.

“Ya semangat aja. Aku pengin BTS trending satu jadi nonton terus. Ini temen-temenku juga kuajak nonton biar videonya cepet naik,” kata dia, Jumat siang.

Bangkitkan Semangat Penggemar

Di luar pencapaian ini, BTS juga sempat mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan Dynamite. Leader BTS, RM, mengatakan bahwa ia dan rekan satu tim sebenarnya tak berencana menggarap Dynamite. Namun akhirnya dirilis demi membangkitkan semangat penggemar di tengah masa pandemi.

"Dari awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tapi dalam proses persiapannya, kami bertemu dengan 'Dynamite," tuturnya.

Bawa Nama Megawati, Golkar Klaten: Pasangan Sri Mulyani & Yoga Hardaya di Pilkada Sudah Fixed!

Mengenai pemilihan bahasa, mereka mengatakan saat merekam panduan untuk lagunya, Bahasa Inggris dianggap lebih pas dengan melodi. Selain itu, BTS juga ingin memberikan nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

"Ini adalah lagu yang nyaman, membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota merasakan hal yang sama. Ketimbang merilis dalam album, kami mengeluarkannya sekarang karena kami ingin menikmatinya bersama semua orang saat ini,” kata salah satu member, J-Hope.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya