SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Pada 2018 lalu, Dorce Gamalama sempat diisukan meninggal dunia. Menanggapi kabar tersebut, salah satu anak angkat Dorce, Siti Khadijah, mengaku khawatir saat itu, lantaran belum siap menerima kabar buruk.

Siti Khadijah paham bahwa setiap manusia pasti akan meninggal, termasuk Dorce Gamalama. Namun dia dan keluarga mengaku belum siap kehilangan sosok yang mereka cinta itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Dorce Gamalama sebelumnya pernah diisukan meninggal dunia pada Mei 2018. Tetapi, kabar itu langsung dibantah oleh Dorce sendiri melalui pesan suara kepada awak media.

“Ya ketakutan pasti,” kata Siti saat ditemui di Rumah Sakit Primaya, kota Bekasi, Jawa Barat, seperti dikutip dari suara.com, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Kisah Warkop Jadi Korban Santet, Makanan Basi Hingga Banyak Belatung

“Tapi, kita semua sudah melek banget kematian pasti datang, cuma masih mempertanyakan apa kita siap? Tapi ya itu jawabannya pasti belum siap,” ujarnya.
Kini, mantan presenter Dorce Show ini masih terbaring di ruang ICU rumah sakit Primaya, kota Bekasi, Jawa Barat karena penyakit diabetes.

Siti pun memohon doa dari semua orang agar sang ibunda bisa segera pulih dari sakitnya.
“Mohon doanya teman-teman, sahabat mama di luar sana. Semoga mama diberi kesembuhan, diangkat penyakitnya, agar mama bisa beraktivitas kembali bercanda seperti sedia kala,” tuturnya.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kadar Kolesterol Tinggi

Dorce Gamalama dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri ketika sedang beristirahat di rumah.  Siti Khadijah, belum mengetahui secara pasti apa penyebab sang bunda drop. Ia masih menunggu kepastian dari dokter.

Siti Khadijah mengatakan Dorce Gamalama memiliki riwayat sakit diabetes. Namun ia tidak yakin Dorce Gamalama tak sadarkan diri gara-gara hal itu.

“Belum [tahu kenapa]. Kita nanya kira-kira kenapa gini, katanya masih observasi dan cek lainnya. Belum ada informasi lagi dari dokter. Kami masih menunggu hasil CT Scan,” kata Siti Khadijah seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (8/10/2021).

“Kemarin tuh hanya gula, diabetes,” imbuh Siti Khadijah.

Baca Juga:  3 Hari Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Oddie Agam Belum Membaik

Sahabat Dorce Gamalama, Hetty, sangat bersyukur sang artis bisa mendapatkan pertolongan pertama oleh pihak rumah sakit. Ia pun berterima kasih atas hal tersebut.

“Sebetulnya mau bilang apa ya, semalam itu sangat memprihatinkan. Masih bisa dikondisikan. RS ini tindakannya sangat cepat, pas datang langsung dilarikan ke UGD jadi ditangani cepat. Ada sedikit meronta dan gelisah bunda Dorce. Kami tanyakan ke dokter, ya dokter bilang sudah menangani semuanya,” tutur Hetty.

Pihak keluarga menyerahkan semuanya kepada tim dokter yang menangani Dorce Gamalama. Mereka berharap Dorce Gamalama bisa kembali pulih dan beraktivitas kembali.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya