Jateng
Rabu, 8 Februari 2017 - 10:50 WIB

KECELAKAAN SEMARANG : Hilang di Laut, Prajurit Kopassus Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan yang dialami seorang prajurit Kopassus di perairan Semarang membuatnya tewas.

Semarangpos.com, SEMARANG — Prajurit Komando pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD yang mengalami kecelakaan dan hilang di perairan Semarang, Jawa Tengah saat mengikuti latihan terjun payung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (8/2/2017) pagi.

Advertisement

Juru bicara Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto membenarkan penemuan jenazah Sersan Satu Danang di sekitar pinggir perairan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang itu. Korban ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB sekitar 300 meter dari lokasi hilangnya.

“Ditemukan warga, kemudian langsung dievakuasi oleh personel TNI memakai ambulance,” katanya. Jenazah Sertu Danang sempat disemayamkan di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama sebelum dipulangkan ke rumah duka.

Sebelumnya, 11 prajurit Kopassus menggelar latihan terjun payung di sekitar kawasan Perairan Semarang pada Selasa (7/2/2017). Dua penerjun sempat jatuh ke laut karena cuaca buruk disertai angin kencang.

Advertisement

Satu penerjun yang hilang dalam kecelakaan saat latihan terjun bebas di perairan Semarang itu berhasil ditemukan. Sayangnya, satu lainnya atas nama Sertu Danang dinyatakan hilang sebelum akhirnya ditemukan tewas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif