[ X ] CLOSE

2016-2018, Sebanyak 1.817 ASN di Sragen Purnatugas

2016-2018, Sebanyak 1.817 ASN di Sragen Purnatugas
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pensiun (Dok/JIBI)

Seribuan lebih ASN di Sragen memasuki masa pensiun.

Solopos.com, SRAGEN — Tahun ini sebanyak 600 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sragen¬†memasuki masa pensiun atau purnatugas.

Angka itu lebih banyak dibandingkan jumlah ASN yang pensiun tahun 2016 sebanyak 517 orang. Jumlah ASN yang pensiun meningkat lagi tahun 2018 sebanyak 700 orang.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sragen, saat ini jumlah ASN di lingkungan Pemkab Sragen tinggal 10.000 orang. Penjelasan itu disampaikan Kepala BKPPD Sragen, Sarwaka saat kegiatan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun ASN, di Rumah Dinas Bupati Sragen.

“Dengan data itu kami mohon bapak ibu di masing-masing OPD bisa memahami terkait belum dipenuhinya permintaan tambahan personel,” tutur dia, Kamis (20/7/2017). Sarwaka berharap pimpinan OPD memaksimalkan sumber daya pegawai yang ada.

Sedangkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat diwawancara wartawan mengonfirmasi minimnya jumlah ASN di jajaran Pemkab Sragen saat ini.

Menurut dia Sragen akan mengirimkan surat kepada Kementerian PANRB terkait kondisi kekurangan ASN di lingkungan Pemkab.

“Saya akan berikan surat untuk bisa dipikirkan kondisi ini. Tentu saja disertai alasan ilmiah, dan data kongkret. Bahwa kami sangat butuh tambahan pegawai,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago