Ardan Adiperdana Dilantik Jadi Kepala BPKP

Lili Sunardi/JIBI/Bisnis - Solopos.com
Jumat, 13 Maret 2015 - 09:55 WIB

SOLOPOS.COM - Ardan Adiperdana (bpkp.go.id)

Presiden Jokowi hari ini melantik Ardan Adiperdana sebagai Kepala BPKP.

Solopos.com, JAKARTA  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ardan Adiperdana sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggantikan Mardiasmo yang saat ini menjabat Wakil Menteri Keuangan.

Dalam Keputusan Presiden No. 24/M 2015, disebutkan Ardan Adiperdana akan menjabat sebagai Kepala BPKP sejak pelantikan yang dilaksanakan.

“Mengangkat Ardan Adiperdana sebagai Kepala BPKP terhitung sejak saat pelantikan, dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural esselon 1-A,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (13/3/2015).

Ardan menggantikan posisi Mardiasmo yang saat ini telah menempati jabatan sebagai Wakil Menteri Keuangan mendampingi Bambang Brodjonegoro.

Ardan sendiri merupakan orang dalam BPKP, karena sebelumnya menjabat sebagai Deputi Perekonomian di kembaga tersebut. Ardan juga tercatat menjadi salah seorang anggota Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) periode 2014-2018.

Ardan berhasil menyisihkan enam kandidat lainnya yang telah dinyatakan lulus seleksi administratif oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Keenam kandidat itu adalah Binsar Hamonangan Simanjuntak, Iswan Elmi, Maliki Heru Santosa, Meidyah Indreswari, Syafri Adnan Baharuddin, dan Vincentius Sonny Loho.

Dalam proses seleksinya, panitia seleksi mengedepankan kompetensi, kepemimpinan, dan integritas. Salah satu caranya adalah meminta para pelamar menulis makalah dengan tema Revitalisasi dan Reposisi BPKP dalam Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pencapaian Visi dan Misi Presiden RI.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif