Soloraya
Rabu, 14 Januari 2015 - 17:15 WIB

PENEMUAN BAYI KARANGANYAR : Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga Nglano

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasat Sabara Polres Karanganyar, AKP Suparmi (tengah), menggendong bayi perempuan yang ditemukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar, Rabu (14/1/2015). Bayi tersebut ditemukan Totok, warga Nglano, Tasikmadu, di depan pintu rumahnya, Selasa (13/1/2015) malam. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Karanganyar berjenis kelamin perempuan terjadi di Nglano, Tasikmadu.

Solopos.com, KARANGANYAR – Bayi perempuan yang diperkirakan berusia dua hari ditemukan di halaman rumah warga Nglano, Tasikmadu, Karanganyar, Selasa (13/1/2015). Bayi itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar.

Advertisement

Kapolsek Tasikmadu, Ibariyadi, mengatakan bayi tersebut ditemukan oleh warga Nglano, Totok. “Menurut keterangan warga, pada malam hari [pukul 21.00], keadaannya hujan gerimis. Tapi saat itu dia sempat mendengar ada suara pintu mobil yang ditutup di depan rumahnya. Setelah itu dia mendengar suara bayi menangis,” kata Ibariyadi saat ditemui wartawan di RSUD Karanganyar, Rabu (14/1/2015).

Setelah saksi keluar dari rumahnya, dia menemukan bayi tersebut tergeletak di lantai teras rumahnya. Bayi tersebut terbungkus selimut warna merah muda.

“Tidak ada identitas. Untuk selimut dan pakaian yang dikenakan saat ditemukan sudah kami amankan untuk barang bukti,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Karanganyar, Ita Kusumastuti, mengatakan bayi perempuan berbobot 2,2 kilogram dan panjang 47 sentimeter dalam kondisi sehat.

“Kami belum melakukan analiis secara visum, tapi melihat dari kondisi tali pusat diperkirakan bayi itu berusia satu atau dua hari,” kata dia saat ditemui wartawan di RSUD Karanganyar.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif