SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk Asus (Asus)

Harianjogja.com, JOGJA– Asus Indonesia optimis mampu memertahankan market share di atas 30% tahun ini. Hingga kuartal kedua 2014, Asus mencatat pangsa pasar di atas 30%.

Project Manager Asus Indonesia, Hendry Lim mengatakan, berdasarkan laporan kondisi pasar pada kwartal kedua Asus menguasai 33,1% pasar mobile computing di Indonesia. Hal itu diperkuat dengan hasil riset lembaga IDC yang mencatat bahwa Asus menguasai pasar 38,41%, terutama dari lini produk notebook.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Pada kuartal sebelumnya, pangsa pasar notebook Asus mencapai 23,33 persen. Ini menunjukkan pertumbuhan bisnis mobile computing Asus yang mengarah positif dan semakin dipercaya konsumennya,” ujar Hendry saat gathering media di Hotel Royal Ambarrukmo Jogja, Selasa (2/12/2014).

Ke depan pihaknya berkomitmen menjadi perusahaan pemimpin dalam era digital dunia. Salah satunya, Asus akan terus mengembangkan produk-produk unggulan.

“Perkembangan market semakin besar dan Asus selalu ambil bagian dalam pasar. Kami akan terus melakukan inovasi-inovasi. Salah satu yang kami kembangkan Asus G56 yang dirancang sebagai notebook gaming kelas atas,” kata Hendry.

Untuk menunjang visi menjadi perusahaan terdepan dalam era digital, pihaknya selalu menerima feedback dari konsumennya sebagai dasar pengembangan produk. Asus dalam hal ini mengandalkan lini produk notebook, tablet, smartphone, PC desktop dan all in one. Dalam segmen notebook, Asus meluncurkan produk andalan yakni Asus Transformer Book T100 dengan bagian screen yang bisa dilepas menjadi tablet inovatif 10 inch, serta Zenbook UX301 dan UX302 sebagai ultrabook kelas premium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya