SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gembong Muria Hadi (Dok.SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Pemkab Wonogiri bakal kehilangan sedikitnya tujuh pejabat eselon II karena pensiun pada 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk mengisi jabatan-jabatan yang mereka tinggalkan, Pemkab mulai menyiapkan proses pengaderan. Di antaranya dengan mendata pejabat-pejabat eselon di bawahnya yang memenuhi syarat untuk dipromosikan.

Ekspedisi Mudik 2024

Data yang diperoleh Espos dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), ada tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemkab yang akan pensiun pada 2013. Memang waktunya tidak bersamaan, tapi itu adalah kehilangan yang besar untuk jangka waktu setahun.

Di antara tujuh pejabat dimaksud ada nama Budiseno, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Selain itu ada Asisten Administrasi Setda, Gembong Muria Hadi, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Pranoto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Sri Wiyoso, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Soemarjono, dua staf ahli Bupati, yakni Dwi Dono Septiono dan Tri Marjoko.

Sementara menurut Asisten Administrasi, Gembong Muria Hadi, ada dua lagi pejabat eselon II yang seharusnya pensiun di 2013, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Suparno, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas), Gatot Gunawan.

“Ada sembilan pejabat eselon II yang seangkatan dengan saya pensiun di 2013, termasuk pak Sekda,” kata Gembong, kepada wartawan, Kamis (8/9/2011).

Kepala BKD, Rumanti Permanandyah, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis, mengungkapkan selain tujuh pejabat eselon II yang akan pensiun pada 2013 itu, sebanyak sembilan pejabat eselon III juga akan pensiun pada tahun yang sama.

Sedangkan pada 2011 ini akan ada satu pejabat eselon II yang pensiun yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Soemarjoto, dan satu pejabat eselon II lainnya akan pensiun pada 2012, yakni staf ahli Bupati Endang Kristanti.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya