SOLOPOS.COM - Sulardi (Dok.SOLOPOS)

Sulardi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Persyaratan mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) akan diperketat mulai 2012. Hal ini menyusul banyaknya guru yang tidak lulus ujian PLPG.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Kota Solo, sebanyak 165 guru harus mengulang ujian PLPG karena tidak lulus pada ujian PLPG periode pertama.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, mengungkapkan dari 792 peserta PLPG tahap 1-8, ada 165 peserta yang tidak lulus ujian PLPG. Kebanyakan peserta tidak lulus pada ujian tulis.

“Bagi peserta PLPG tahap 1 dan 2 yang tidak lulus, sudah mengikuti ujian PLPG ulang. Sementara peserta PLPG tahap 3-8 yang tidak lulus, harus mengikuti ujian ulang sesuai jadwal pada rentang waktu 8-10 November, antara pukul 10.00-15.00 WIB,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (5/11/2011).

Wakil Ketua Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 113 yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd, mengungkapkan banyaknya guru yang tidak lulus PLPG merupakan gejala nasional.

Tidak hanya di Kota Solo. Hal ini karena semua guru bisa ikut PLPG tanpa difilter terlebih dahulu.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya