SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok SOLOPOS)

ilustrasi. (dok SOLOPOS)

BOYOLALI–Sebanyak 505 PNS di lingkup Pemkab Boyolali bakal pensiun di tahun 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumlah tersebut dikurangi tiga PNS yang telah meninggal dunia.

“Memang jumlah PNS yang pensiun tahun ini cukup banyak. Padahal tahun lalu hanya sekitar 456 PNS saja,” ujar Kasubid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Sri Waluyo saat ditemui Solopos.com di kantornya, Selasa (6/3/2012).

Sementara itu, Kasubid Formasi Bidang Pengembangan BKD, Sarwanto mengungkap di lingkup Pemkab Boyolali kekurangan setidaknya 817 PNS. Dengan rincian, pada jabatan fungsional tertentu sekitar 206 PNS, guru 702, pegawai medis dan non medis 255, sekretaris desa 104 dan jabatan struktural 68. “Total jumlah itu dikurangi jumlah jabatan fungsional umum yang kelebihan 518 PNS. Pemetaan ini kita lakukan berdasarkan Permenpan no 26/2011,” terangnya.

Menurutnya, ke depan akan dilakukan analisis jabatan dan analasis beban kerja (ABK). Jika kedua analisis ini dilaksanakan akan dapat dipetakan ukuran beban kerja masing-masing bidang. Hal ini pun dapat digunakan untuk memperhitungkan jumlah kebutuhan pegawai setiap posnya.

JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya