SOLOPOS.COM - Indonesia Menari 2019. (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SUKOHARJOSekitar 2.000-an penari di Soloraya memeriahkan Indonesia Menari 2019 yang digelar di The Park Mall Solo Baru, Minggu (17/11/2019). Acara ini juga dimeriahkan artis Dwi Andhika dan Amanda Manopo.

Kedua artis Ibu Kota tersebut ikut menari bersama ribuan penari lainnya. Indonesia Menari 2019 itu semakin meriah dengan kehadiran grup musik NonaRia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan ini menampilkan bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern. Dalam durasi empat menit, para penari diiringi musik campuran lagu-lagu daerah yang diaransemen modern.

Kali ini, Jevin Julian dipercaya menggarap musik Indonesia Menari 2019. Dia menggarap enam lagi daerah, mulai dari Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali.

Sementara yang ditunjuk sebagai koreografer Indonesia Menari 2019 adalah Ufa Sofura. Dia kembali dipercaya memegang posisi yang sama pada 2018 lalu.

Indoneria Menari 2019 kali ini kembali digelar di The Park Mall Solo. Ini adalah kali ketiga The Park Mall terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan event Indonesia Menari.

Hal tersebut karena adanya kesamaan konsep dan tujuan antara Bhakti Budaya Djarum Foundation dengan The Park Mall, yaitu menggaet generasi milenial untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia ditengah gempuran budaya asing yang masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya