SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebanyak 20 pelajar salah satu MTs di Sleman diamankan di Mapolsek Depok Timur, Kamis (27/9).

Mereka diduga terlibat dalam perusakan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Depok. Mereka terdiri dari siswa kelas VIII dan IX. Meski begitu para siswa tersebut tidak ditahan dan hanya dibina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi juga menghadirkan beberapa perwakilan guru dan orangtua murid agar kejadian serupa tidak kembali terulang.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Qori Oktohandoko mengatakan, sejak terjadi pelemparan batu ke SMN 2 Depok, Selasa (25/9) siang, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan mengamankan satu orang. Para pelaku diketahui berasal dari sekolah yang sama.

“Melalui pihak sekolah kami minta agar siswa yang terlibat untuk dihadirkan untuk mengetahui duduk permasalahannya,” katanya.

Menurut Qori, dari keterangan beberapa pelajar yang diamankan, rata-rata mereka hanya ikut-ikutan. Adapun menurut pengakuan tiga siswa yang diduga menjadi provokator, aksi penyerangan itu dipicu perselisihan saat mereka bertemu siswa SMP 2 Depok di Sport Center, Depok. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya