SOLOPOS.COM - Polisi menyerahkan bantuan beras ke warga di Klaten, Rabu (18/8/2021). (Istimewa-dok Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polres Klaten menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Bayat dan Kalikotes, Rabu (18/8/2021). Baksos tersebut menyasar ke 20 pekerja seni di dua kecamatan setempat.

Baksos kali ini dipimpin Kasubnit II Dalmas Sat Samapta Polres Klaten, Bripka Budi Nugroho, dengan membagi-bagikan beras ke 20 pekerja seni di Bayat dan Kalikotes. Masing-masing pekerja seni memperoleh bantuan beras sebanyak lima kilogram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Baksos itu memang menyasar ke pekerja seni yang selama dua tahun ini turut terdampak secara ekonomi akibat pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19. Ini bentuk kepedulian dari Polres Klaten,” kata Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Abdilah, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Beri Bantuan Konsentrator Oksigen Ke Klaten, Gibran: Soloraya Harus Kompak Atasi Pandemi!

Abdilah mengatakan jajaran Polres Klaten juga aktif menyosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Hal itu termasuk wajib memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rutin cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Itu untuk menekan persebaran Covid-19 di Klaten,” katanya.

Zona Oranye Covid-19

Pada bagian lain, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten hingga Rabu (18/8/2021) mencapai 33.475 kasus.

Baca juga: Ratusan Warga Klaten Sembuh dari Covid-19 Setelah Isolasi di Donohudan Boyolali

Sebanyak 906 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 29.883 orang dinyatakan sembuh.

“Sebanyak 2.686 orang telah meninggal dunia,” katanya.

Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan Kabupaten Bersinar masih tergolong daerah dengan zona oranye Covid-19. Upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 perlu memperoleh dukungan penug dari seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: Doorlop Senilai Rp1,4 Miliar Lengkapi Fasilitas Gedung DPRD Klaten

“Semoga, kasus Covid-19 di Klaten terus menurun agar bisa ke PPKM Level 3,” katanya.

Sebagai informasi, sekarang masih berlangsung PPKM Level 4 di Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya