[x] close
top ear
Ustaz Abdul Somad. (Instagram-@ustadzabdulsomad_official)
  • SOLOPOS.COM
    Ustaz Abdul Somad. (Instagram-@ustadzabdulsomad_official)

2 WNI Positif Virus Corona, Pesan UAS: Jangan Putus Asa!

UAS berharap dua WNI terjangkit virus corona untuk terus berdoa serta berusaha.
Diterbitkan Senin, 2/03/2020 - 16:29 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan beberapa pesan kepada dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat (Jabar) yang positif terjangkit virus corona. Lelaki berusia 42 tahun ini mengimbau dua orang terjangkit virus corona tidak putus asa dan pantang menyerah.

"Setiap obat pasti ada sakitnya karena itu jangan menyerah. Mencari pengobatan adalah ibadah. Selain itu, jangan putus asa. Kadang penyakit enggak sehebat yang dikatakan orang," jelas UAS di Jakarta, sebagaimana dikabarkan Detik.com, Senin (2/3/2020).

Pilkada Solo: Partai Gerindra Lakukan Ini Bila Gibran Tak Dapat Rekomendasi PDIP

UAS juga meminta agar mereka tidak takut menghadapi wabah virus corona. Hal itu bisa dilakukan dengan berusaha dan amal ibadah.

"Jika mati ya memang karena ajal, bukan penyakitnya. Berapa orang divonis mati tapi enggak mati-mati. Kalau memang mati, ya karena ajalnya sudah sampai," lanjutnya.

Selain UAS, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mengetahui warganya terjangkit virus corona, mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Aksi Ini Bikin Komunitas Sungai Klaten Jadi Percontohan Nasional

"Kepada kita semua, mari saling mengingatkan. Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan," ungkap pengguna akun @ridwankamil, Senin (2/3/2020).

Oglangan Lagi! Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Solo dan Sragen, Selasa (3/3/2020)

Laki-laki yang kerap disapa dengan panggilan Kang Emil ini juga mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar terhindar dari marabahaya.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini