SOLOPOS.COM - Ustaz Abdul Somad. (Instagram-@ustadzabdulsomad_official)

Solopos.com, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan beberapa pesan kepada dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat (Jabar) yang positif terjangkit virus corona. Lelaki berusia 42 tahun ini mengimbau dua orang terjangkit virus corona tidak putus asa dan pantang menyerah.

"Setiap obat pasti ada sakitnya karena itu jangan menyerah. Mencari pengobatan adalah ibadah. Selain itu, jangan putus asa. Kadang penyakit enggak sehebat yang dikatakan orang," jelas UAS di Jakarta, sebagaimana dikabarkan Detik.com, Senin (2/3/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pilkada Solo: Partai Gerindra Lakukan Ini Bila Gibran Tak Dapat Rekomendasi PDIP

Ekspedisi Mudik 2024

UAS juga meminta agar mereka tidak takut menghadapi wabah virus corona. Hal itu bisa dilakukan dengan berusaha dan amal ibadah.

"Jika mati ya memang karena ajal, bukan penyakitnya. Berapa orang divonis mati tapi enggak mati-mati. Kalau memang mati, ya karena ajalnya sudah sampai," lanjutnya.

Selain UAS, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mengetahui warganya terjangkit virus corona, mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Aksi Ini Bikin Komunitas Sungai Klaten Jadi Percontohan Nasional

"Kepada kita semua, mari saling mengingatkan. Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan," ungkap pengguna akun @ridwankamil, Senin (2/3/2020).

Oglangan Lagi! Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Solo dan Sragen, Selasa (3/3/2020)

Laki-laki yang kerap disapa dengan panggilan Kang Emil ini juga mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar terhindar dari marabahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya