SOLOPOS.COM - Rangkaian comprehensive inspection train (CIT) Kereta Cepat menjalani persiapan untuk uji coba dinamis di jalur Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022). Presiden Joko Widodo bersama Presiden China Xi Jinping direncanakan akan melihat secara daring proses uji coba dinamis Kereta Cepat Jakarta Bandung sepanjang 15 km dengan kecepatan terbatas 80 km/jam pada gelar showcase G20 Bali, Rabu (16/11). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz

Solopos.com, JAKARTA–Sebanyak dua warga negara asing (WNA) asal China meninggal dunia, sedangkan lima orang luka berat dalam kecelakaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (18/12/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut terdapat dua orang yang dinyatakan meninggal akibat kejadian ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, terdapat lima orang lainnya mengalami luka berat.

“Ada dua orang WNA China meninggal dunia,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Dikatakan, tim laboratorium forensik Polri (labfor) dan Inafis telah dikerahkan untuk mencari penyebab dari kecelakaan dan sudah dilakukan sejak pagi ini.

“Tim labfor dan Inafis, turun ke TKP pagi ini untuk mencari penyebab kecelakaan,” jelas dia.

Untuk mengetahui penyebab kejadian, sampai saat ini penyidik mencari informasi dengan melakukan pemeriksaan terhadap 18 saksi.

“Sebanyak 18 saksi diperiksa soal kejadian ini,” ungkap Dedi. Diketahui, informasi kecelakaan itu beredar kali pertama di Instagram dengan akun @info_padalarang yang diunggah pada, Minggu (18/12/2022).

“Sebuah kereta kontstruksi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung terguling di kawasan Campakamekar Padalarang Kabupaten Bandung Barat pada Minggu, 18/12/2022 sekitar pukul 17.00 WIB,” tulis akun Instagram @info_padalarang.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Kecelakaan di Lintasan Kereta Cepat Telan Korban, 2 WNA China Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya