Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

2 Website Resmi Pemkab Boyolali Diretas, Ada Gambar Wanitanya

Sejumlah situs atau website resmi Pemkab Boyolali diretas oleh pihak tak dikenal.
SHARE
2 Website Resmi Pemkab Boyolali Diretas, Ada Gambar Wanitanya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan hacker di situs setkab.go.id. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Website resmi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Boyolali terkena hack alias diretas pada Rabu (10/9/2022). Selain itu ada beberapa website lain Pemkab Sragen yang terkena website defacement atau perusakan situs.

“Ya benar, website kami sekitar pukul 09.00 WIB sudah di-hack. Kami mendapat pemberitahuan email dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sejak tadi pagi,” ucap Kepala Diskominfo, Bony Facio bandung, saat dihubungi wartawan, Rabu (10/8/2022).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Adapun situs yang terkena hack adalah website resmi PPID dan Arsip Boyolali https://ppidarsip.boyolali.go.id dan website Aplikasi Rokok Ilegal (Siroleg) Boyolali https://siroleg.boyolali.go.id.

Situs PPID boyolali yang terkena serangan hack menampilkan tulisan “This Account has been suspended.” Sedangkan Website Siroleg Boyolali menampilkan tulisan “Hacked by Toku_H4x0r” beserta gambar anime perempuan mengacungkan jari tengahnya. Pada laman yang di-hack ini juga ditambahkan sebuah lagu yang bisa diputar.

Baca Juga: Aplikasi Absensi Online, Solusi Efektif Mengatur Ratusan Karyawan

Kepala Bidang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Diskominfo, Saifudin, menjelaskan pihaknya tengah berkoordinasi dengan BSSN pusat. Tim teknis tengah melakukan investigasi dan mitigasi sesuai saran dari BSSN. “Kami perkirakan besok sudah normal kembali,” ucap Saifudin.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode