SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Gerard Artigas Fonullet (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Dewa United FC Dias Angga Putra (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Dewa United FC menang atas Persis Solo dengan skor 3-2. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp)

Solopos.com, SOLO—Pekan pertama Liga 1 2022/2023 telah usai. Dari sembilan pertandingan tercatat hanya dua tuan rumah yang menelan kekalahan pada laga perdana kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Dua tuan rumah itu yakni Persis Solo dan PSS Sleman. Persis Solo takluk 2-3 dari sesama tim promosi Dewa United FC pada pertandingan yang digelar di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara PSS Sleman menyerah 1-2 dari PSM Makassar pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman,  Sabtu (23/7).

Baca Juga: Takluk 2-3 dari Dewa United, Persis Solo Awali Liga 1 dengan Kekalahan

Persis Solo menjamu Dewa United FC di Magelang karena Stadion Manahan dipakai untuk persiapan ajang ASEAN Para Games 2022.

Persis Solo selalu tertinggal dan dua kali mampu menyamakan kedudukan saat dikalahkan Dewa United FC 2-3. Namun setelah Tangsel Warrior mencetak gol ketiga, Laskar Sambernyawa tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dewa United FC mengalahkan Persis Solo melalui gol Karim Rossi pada menit ke-2, gol bunuh diri pemain Persis Solo Aaron Evans menit 64 dan Natanael Siringo Ringo menit 71. Sedangkan Persis Solo sempat menyamakan kedudukan melalui Gerard Artigas menit 23 dan Gavin Kwan Adsit menit 68.

Baca Juga: Awali Liga 1, Persebaya Kalah Lewat Penalti Tocantins di Pakansari

Di Stadion Maguwoharjo Sleman, Willem Jan Pluim menaklukkan tuan rumah lewat brace yang dicetak pada menit ke-17 dan 28. Laskar Sembada memperkecil kekalahan  melalui Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos pada menit 88.

Hasil kurang maksimal juga diraih tuan rumah PSIS Semarang dan Bhayangkara FC. Kedua tim itu meraih  hasil imbang yaitu PSIS ditahan Rans Nusantara FC dengan skor 1-1 sedangkan Bhayangkara FC bermain seri 2-2 melawan Persib Bandung.

Lima laga lainnya berakhir manis bagi tuan rumah yaitu Madura United FC, Bali United FC, Borneo FC Samarinda, Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

Baca Juga: Atasi Persik Kediri 2-0, Vera: Laga Pertama Selalu Tidak Mudah

Bahkan Madura United menang dengan skor fantastis 8-0 atas PS Barito Putera. Ini merupakan salah satu rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Liga 1. Hasil itu otomatis menempatkan Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara.

 

Berikut tim tuan rumah telan kekalahan dan hasil imbang pada laga perdana Liga 1 2022/2023:

PSS Sleman vs PSM Makassar: 1-2

Persis Solo vs Dewa United FC: 2-3

PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC: 1-1

Bhayangkara FC vs Persib Bandung: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya