2 Truk Molen Kecelakaan di Ngargoyoso Diduga Akibat Rem Blong
Solopos.com|soloraya

2 Truk Molen Kecelakaan di Ngargoyoso Diduga Akibat Rem Blong

Kecelakaan dua truk molen di Ngargoyoso, Senin (19/4/2021) diduga terjadi akibat rem blong.

Solopos.com, KARANGANYAR – Dua truk molen mengalami kecelakaan di ruas jalan raya Kkarangpandan-Ngargoyoso, Karanganyar, Senin (19/4/2021). Diduga kedua truk bermuatan adonan semen cor itu mengalami kecelakaan karena rem blong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kedua truk bermuatan semen cor itu hendak menuju ke lokasi proyek di kawasan Kemuning. Saat kejadian, kedua truk molen tersebut melaju dari timur ke barat atau dari arah Karangpandan ke Ngargoyoso.

Posisi truk berpelat nomor BE 9359 EV melaju di depan sedangkan truk lainnya berpelat nomor F 9848 FD, melaju di belakang. Truk yang berada di depan masuk ke kebun warga dan menabrak tiang kabel telepon dan pohon turus jalan.

Baca juga: Braaakk! 2 Truk Molen Kecelakaan di Jalan Raya Karangpandan – Ngargoyoso

Sementara truk yang berada di belakang masuk ke saluran irigasi, tetapi hanya sebagian bodi truk, sebagian lainnya berada di bahu jalan.

Polisi menduga truk yang melaju di belakang mengalami rem blong sehingga menyeruduk truk molen yang melaju di depannya dan mengakibatkan kecelakaan.

Kapolsek Ngargoyoso, AKP Yulianto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menuturkan proses evakuasi dilakukan menggunakan mobil derek dan melibatkan mekanik dari pihak pemilik truk molen Harmet.

Polisi mendata pengemudi truk pelat nomor F 9848 FD merupakan warga Desa Gilirejo, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, bernama Untung Slamet, 36. Pengemudi truk lainnya berpelat nomor BE 9359 EV adalah Suugiyo, 49,  warga Desa Malanggaten, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material Rp40 juta. Truk yang melaju di depan itu rusak bagian depan dan belakang. Truk yang melaju di belakang itu rusak bagian depan. Dua truk melaju dari arah timur menuju barat atau dari Karangpandan menuju Ngargoyoso. Setelah sampai di lokasi, truk molen belakang mengalami rem blong dan menabrak truk molen depannya," ungkap dia.

Baca juga: Sengsu: Proses Seekor Anjing Jadi Olahan Kuliner di Kota Solo

Evakuasi Truk

Saat berita ini ditulis pukul 13.31 WIB, sejumlah orang dari pihak pemilik truk masih berupaya mengevakuasi dua truk molen. Mereka melakukan berbagai upaya karena dua truk itu bermuatan cor beton.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber total berat muatan beserta truk molen berkisar 25 ton hingga 30 ton. Di sisi lain, dua mobil derek sudah berada di lokasi kejadian tepatnya di Dusun Segondang, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, mengimbau pengendara memeriksa kondisi mesin sebelum bepergian.

"Dihimbau untuk pengendara agar sebelum menjalankan kendaraan itu rutin mengecek kondisi kendaraan. Itu salah satu langkah untuk menghindari kecelakaan," ujar dia saat dihubungi Solopos.com.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago