SOLOPOS.COM - Truk yang terjatuh kedalam jurang Galian ac di Dongko, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Solopos.com-Dok Polsek Mranggen).

Solopos.com, DEMAK — Dua dump truk jatuh ke dalam jurang galian C di Dukuh Dongko, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (8/10/2022) pagi. Dalam peristiwa itu, satu orang sopir truk meninggal dunia.

Kapolsek Mranggen, AKP Nasoir, mengatakan peristiwa kecelakaan ini bermula saat dump truk berpelat nomor H 1824 DM yang dikemudikan Suhadi terparkir di tepi jurang galian C di Dukuh Dongko karena mengalami kerusakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan dump truk kedua yang dikemudikan Tri Wahyudi membawa muatan tanah padas menanjak di jalan tanjakan dari arah timur ke utara. Kemudian truk itu menabrak truk pertama yang sedang parkir di tepi jurang hingga akhirnya terjatuh ke dalam jurang galian.

“Dump truk yang ada muatan, enggak kuat naik, akhirnya ngglondor kena mobil belakangnya dan jatuh ke jurang,” kata dia kepada wartawan, Minggu (9/10/2022).

Nasoir menyampaikan saat dirasa tidak kuat menanjak, sopir kedua sudah mencoba untuk mengerem. Namun, truk yang dikemudikan itu tidak bisa dikendalikan.

Baca Juga: Ada Banyak EWS, Warga Semarang Tetap Diminta Waspada Banjir

“Truk tidak kuat untuk menanjak. Akhirnya truk lepas kendali, berjalan menurun ke belakang, karena tidak bisa direm,” jelas dia.

Setelah tak bisa direm, terang Nasoir, sopir truk kedua langsung melompat keluar dari kendaraan yang dikendarai. Sehingga truk yang dikemudikan mundur ke bawah menabrak truk pertama dengan sopir keadaan masih di dalam kendaraan.

Lebih lanjut, kedua truk tersebut kemudian terperosok ke dalam jurang galian dengan ketinggian sekitar 50 meter. Peristiwa itu membuat pengemudi truk bernama Suhadi meninggal dunia. Sedangkan sopir truk kedua atas nama Tri Wahyudi berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Tragis! Bonceng 2 Balita, Pengendara Motor di Semarang Meninggal Tertimpa Pohon

“Dilakukan evakuasi terhadap korban oleh warga. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, setelah itu jenazah oleh keluarga dibawa pulang ke rumah duka,” tutup dia.

Atas kejadian tersebut kedua truk mengalami kerusakan pada badan truk yang ditaksir mencapai Rp130 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya