Kategori: Jatim

2 Rumah di Madiun Rusak Tertimpa Pohon dan Diterjang Angin Kencang


Solopos.com/Abdul Jalil,

Madiunpos.com, MADIUN -- Dua rumah di Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jawa Timur, rusak akibat tertimpa pohon tumbang dan diterjang angin kencang. Selain itu, tanah longsor juga terjadi di Desa Segulung, Kecamatan Dagangan.

Satu rumah milik Mariah di Desa Betek, Kecamatan Madiun, rusak tertimpa pohon beringin dan satu rumah lain milik Ariyanto, yang juga warga Desa Betek, Kecamatan Madiun, rusak karena diterjang angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun sejak Jumat (10/1/2020) sore hingga malam. Kondisi itu membuat sejumlah pohon tumbang dan tanah longsor.

“Dalam sehari kemarin, ada dua rumah rusak, dua pohon tumbang dan satu tanah longsor. Untuk tanah longsor berada di Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, dan mengakibatkan rumah nyaris tertimpa longsor,” kata Rowi, Sabtu (11/1/2020).

Pohon tumbang, kata dia, selain terjadi di Kecamatan Madiun juga terjadi di Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan. Pohon tumbang di Desa Bangunsari menyebabkan jalan di desa itu sempat tertutup.

Posko Besar Didirikan di Alun-Alun Madiun, Ini Fungsinya

Saat ini sedang dilakukan kerja bakti untuk membantu memperbaiki rumah yang rusak dan membersihkan pohon yang roboh. Ia mengimbau kepada masyarakat supaya lebih waspada saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Dimodifikasi pada Sabtu, 11 Januari 2020 11:08

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati