SOLOPOS.COM - Sruti Respati masuk dalam dua nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, SOLO — Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021 yang diumumkan, Senin (18/10/2021).

Sruti masuk dua kategori sekaligus, yakni Artis Jazz Kontemporer Terbaik dan Artis Keroncong/Stambul/Langgam/Asli Terbaik. Nominasi kategori Artis Jazz Kontemporer diperoleh lewat lagu kolaborasi bersama Indro Hardjodikoro berjudul Pelangi. Nominasi Artis Keroncong/Stambul/Langgam/Asli Terbaik diperoleh karena lagu Aku Melihat Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sruti mengaku bersyukur kembali dipercaya meramaikan AMI Awards. Penyanyi terbaik AMI Awards 2020 kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Keroncong/Stambul/Langgam/Ekstra/Kontemporer Terbaik ini berharap bisa terus meramaikan jagad musik Indonesia. Khususnya, konsisten melestarikan musik keroncong.

Baca Juga : Cerita Pak RW Antar Pembunuh Sahabat di Klaten, Naik Motor ke Polsek

“Satu kebahagiaan tersendiri di masa pandemi ini. Bersyukur masih bisa berkarya kreatif di masa sulit,” terangnya Saat dihubungi Espos, Jumat (22/10/2021).

Baginya, kreatifitas tanpa batas adalah kunci. Apalagi di masa sekarang semua bisa membuat karya dari manapun dan dalam kondisi apapun, termasuk saat Pandemi Covid-19. “Jadi berkarya kreatif bisa tetap dilakukan dengan luwes sesuai situasi kondisi tertentu dari seorang pengkarya. Jadi, mari terus berkarya kreatif menyuarakan ide-ide. Hal-hal yang berkaitan dengan penghargaan biarlah menjadi bagian orang lain untuk menilai,” terangnya.

Berkarya Tanpa Melihat Batas

Nominasi lain, Muhammad Raja Giannuca Putra akrab disapa Nuca menyampaikan kekagetannya. Jebolan Indonesian Idol itu bahagia kali pertama mendapat apresiasi AMI Awards. Nuca masuk kategori Pendatang Baru Terbaik lewat single baru Kagum. Berjajar dengan nama lain, seperti Anneth, Dere, Kaleb J, Novia Bachmid, Raissa Anggiani, dan Misellia.

Baca Juga : Sempat Dicap Partai Sandal Jepit & Preman, Rudy: PDIP Sekarang Berubah

Kagum merupakan single kedua alumnus SMA Negeri 1 Solo itu yang dirilis Mei. Lagu ciptaan Andmesh ini ditonton lebih dari satu juta di kanal YouTube Hits Records. Sebelumnya, ia merilis duet Aku Yang Salah bersama Mahalini. “Jujur kaget sih. Nuca enggak expect bisa masuk nominasi AMI. Untuk kedepannya Nuca berharap juga supaya bisa terus berkarya dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Nominasi lainnya, Aditya Ong menyebut nominasi AMI Awards hanyalah trigger. Orang yang mengomandoi Aditya Ong Trio itu berharap melalui ajang tersebut bisa menyulut semangat para musikus untuk terus berkarya tanpa melihat batas wilayah.

Aditya bersama grupnya Aditya Ong Trio masuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik lewat karya A New Life. Ia bersaing dengan sejumlah musikus ternama, seperti Erwin Gutawa, Tohpati, Adra Karim, serta Boby Limijaya – Revelation Limijaya.

Baca Juga : Asala Gudang Seng Giritirto Wonogiri, Dulu Pabrik Jamu

Sesuai namanya, Aditya Ong Trio memiliki tiga personel, yakni Aditya, Laurentius Bob pada upright bass, dan Eliezer Robbynatta pada drums. A New Life merupakan musik instrumental yang masuk album baru dengan judul sama. Album tersebut berisi refleksi hidup Aditya setelah menikah, memiliki anak, dan bertahan di masa Pandemi Covid-19.

Produksinya juga didukung dua gitaris lain, yakni Ganggeng Yudana, dan Alfado Jacob. “Melalui apresiasi ini saya ingin sama-sama mengingatkan di era digital semua orang bisa bikin musik, enggak harus di Jakarta. Yang di daerah juga enggak harus membuat musik daerah. Bisa eksplorasi apapun, termasuk instrumental. Jangan takut memproduksi musik yang disukai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya