SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin Maling tabung gas

JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin
Maling tabung gas

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua orang pencuri tabung gas LPG ukuran 3 kilogram nyaris diamuk massa di Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kamis (1/8/2013) malam. Polisi terpaksa meletuskan tembakan untuk menghalau massa.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Informasi Harian Jogja di lokasi kejadian, kedua pelaku Supriyanto, 20, warga Desa Dengok, Kecamatan Playen dan AS, 16, warga Desa Getas, Kecamatan Playen, dijemput di rumahnya masing-masing oleh warga Ngunut. Keduanya kemudian disidang warga di rumah kepala desa setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Warga menduga kedua pelaku telah mencuri 7 buah tabung gas ukuran tiga kilogram milik Tulus Sumarlan, 33, pada Senin (29/7/2013) malam lalu.

Keduanya juga sempat tertangkap tangan hendak membobol warung, namun belum sempat mencuri. “Kemarin [Rabu malam] ketahuan mau masuk warung, tapi karena belum ada yang dicuri kita lepaskan lagi,” kata Tulus.

Namun warga menemukan tiga buah tabung gas di ladang sekitar wilayah Ngunut. Tak pelak temuan tabung gas tersebut membuat warga yakin kedua pelaku sering mencuri.

Warga pun emosi dan memanggil keduanya. Beruntung polisi dari Sektor Playen cepat berada di lokasi ditengah emosi warga yang membuncah. Kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Playen Iptu Mursidi mengatakan, terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghalau puluhan warga yang berkumpul di rumah kepala desa. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya