2 Pelaku Pencurian 25 Komputer Sekolah di Madiun Ditangkap, 3 Masih Buron

Setelah empat bulan melakukan pengejaran, Polres Madiun berhasil menangkap dua tersangka pelaku pencurian komputer di dua sekolah. Tiga tersangka lain masih buron.
2  Pelaku Pencurian 25 Komputer Sekolah di Madiun Ditangkap, 3 Masih Buron
SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian memasang police line di ruang Laboratorium TIK SMPN 1 Kare, Kabupaten Madiun, Kamis (27/5/2021). (Solopos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Dua dari lima pelaku pencurian puluhan komputer di dua sekolah di Kabupaten Madiun dibekuk polisi. Sedangkan tiga pelaku pencurian lainnya masih dalam pengejaran aparat Satreskrim Polres Madiun.

Polisi akhirnya berhasil pelaku pembobolan sekolah itu setelah empat bulan melakukan pengejaran. Pencurian komputer itu terjadi di SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare pada Kamis (27/5/2021). Ada 35 komputer dua sekolah tersebut yang dicuri.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Ryan Wira Raja Pratama, mengatakan tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri. “Ini satu komplotan, terdiri dari lima orang. Kami masih mengejar tiga pelaku lainnya,” kata dia kepada Madiunpos.com (jaringan Solopos Media Group), Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Maling Bobol SMPN di Madiun, 25 Komputer untuk Belajar Raib

Ryan menuturkan pelaku pencurian ini ditangkap di wilayah Lebak, Banten, pada pekan lalu. Dari pemeriksaan sementara, para pelaku ini melakukan aksi pencurian dengan memanfaatkan Google untuk mencari sekolahan.

Setelah berhasil menemukan sekolah sasaran, kata dia, komplotan pencuri itu berangkat dari Jakarta ke Madiun. Kemudian mereka membobol sekolah yang menjadi target. Setelah itu para pelaku kembali ke Jakarta dengan membawa komputer hasil curiannya.

Selain menangkap dua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan beberapa komputer hasil curian.

Baca Juga: SMAN 1 Wungu Dibobol Maling, 11 Unit Komputer Hilang

“Barang bukti sebagian sudah terjual. Ini yang berhasil diamankan ya sisanya. Kami masih mencari lagi barang hasil curian itu, selain juga mencari para pelaku,” jelasnya.

Ryan menuturkan petugas kepolisian berhasil menangkap para pelaku dari petunjuk yang ada di lokasi kejadian. Selain itu juga dari hasil rekaman video kamera CCTV.

Ryan menjelaskan penyidik masih mendalami dan memburu para pelaku lainnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago