2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kepoh Gantiwarno Klaten Ditutup 2 Hari
Solopos.com|soloraya

2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kepoh Gantiwarno Klaten Ditutup 2 Hari

Pasar Kepoh di Desa Ngandong, Gantiwarno, Klaten, ditutup dua hari lantaran ada dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Solopos.com, KLATEN – Pasar Kepoh di Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, ditutup selama dua hari lantaran ada dua pedagang yang positif Covid-19. Penutupan pada Jumat-Sabtu (18-19/6/2021) itu untuk sterilisasi pasar.

Dua pedagang yang terkonfirmasi positif itu masing-masing berasal dari Desa Kerten dan Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno. Salah satu pedagang Pasar Kepoh, Partini, mengatakan pada Kamis (17/6/2021) pagi, ada sosialisasi dari Satgas Penanganan Covid-19 ihwal rencana penutupan pasar selama dua hari.

“Tadi ada pak polisi dan tentara datang sekitar pukul 09.00 WIB memberitahukan dua hari mulai besok tidak jualan dulu. Katanya ada yang kena Covid-19,” kata Partini saat ditemui wartawan di Pasar Kepoh, Kamis.

Baca Juga: Ada Kasus Covid-19, Dua Kampung di Kerten Klaten Karantina Wilayah

Sekretaris Desa Ngandong, Wawan Ginarso, mengatakan penutupan Pasar Kepoh selama dua hari itu berdasar hasil koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan. Ia menjelaskan ada dua pedagang yang positif Covid-19.

Salah satunya berasal dari Desa Ngandong yakni seorang perempuan berumur 68 tahun. Pedagang asal Ngandong itu terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Waduh! Hubungan Kades-Sekdes Burikan Klaten Tegang Gara-Gara Warga Akikahan Undang Organ Tunggal

Wawan mengatakan pedagang asal Ngandong itu sebelumnya tak bisa mencium bau, badan lemas, dan demam. “Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Untuk kebutuhan logistik dibantu dari [pemerintah] desa,” kata Wawan.

Wawan tak mengetahui penyebab pedagang asal Ngandong itu terpapar virus corona. Namun, sebelum pedagang asal Ngandong itu terkonfirmasi positif, ada pedagang asal Kerten yang sudah lebih dulu positif Covid-19.

Baca Juga: Klaten Siapkan Isolasi Terpusat Untuk Pasien Covid-19 yang Ngeyel

Diduga, pedagang Pasar Kepoh, Klaten, asal Ngandong itu merupakan kontak erat pedagang asal Kerten yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gantiwarno, Lilis Yuliati, mengatakan selama penutupan sementara Pasar Kepoh akan disemprot disinfektan secara rutin untuk mencegah potensi persebaran Covid-19.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago