SOLOPOS.COM - ilustrasi virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, GROBOGAN - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah dua orang pada Selasa (9/6/2020). Kedua pasien itu berasal dari Kecamatan Tanggungharjo dan Kecamatan Gubug.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Endang Sulistyoningsih, menjelaskan dua tambahan kasus Covid-19 Grobogan itu adalah satu orang perempuan dan satu orang pria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang perempuan berinisial SA, 52, dari Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Kemudian seorang laki-laki berinisial P, 46, dari Desa Deras, Kecamatan Gubug,” ujar Endang, Selasa.

Warga Kartasura Sukoharjo Enggan Pakai Masker, Padahal Zona Merah

Dengan tambahan dua pasien positif, lanjutnya, total jumlah Covid-19 ada 27 kasus. Rinciannya 12 pasien dinyatakan sembuh, tiga pasien meninggal dunia, dan 12 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Slamet Widodo, mengatakan kedua pasien positif Covid-19 tersebut sebelumnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP). Saat menjadi PDP, keduanya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kecamatan Gubug.

Pakai Masker Gambar Kumis, Wali Kota Solo Kembali Bikin Heboh

“Ada penyakit bawaan, bronchopnemoni. Kemudian ada kecurigaan sehingga dilakukan pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan [swab]. Hasil uji swab yang kami terima, keduanya dinyatakan positif Covid-19,” kata Slamet yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Grobogan.

Dirawat di PKU

SA dan P saat ini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Ketika ditanya riwayat terjangkitnya, apakah keduanya pernah kontak dengan pasien positif Covid-19, Slamet belum bisa menjelaskan.

“Kami masih melakukan penelusuran kontak dari keduanya. Apakah tertular dari pasien positif Covid-19 atau pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah,” ujarnya.

Toko Candi Elektronik Solo Sedang Direnovasi Malah Ludes Terbakar

Di sisi lain, masih ada 12 pasien Covid-19 di Grobogan yang dirawat. Yakni lima pasien positif Covid-19 menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Kemudian, pria, 46, dari Kecamatan Pulokulon dirawat di RSPAW Salatiga. Lalu ada pria, 33, dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di Semarang.

Kemudian pasien pria, 59, dari Kecamatan Kedungjati yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. Ada lagi pasien perempuan, 25, dan pria, 56, dari sebuah perusahaan asing Kecamatan Wirosari. Mereka dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya