SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan air atau orang tenggelam. (Antara)

Solopos.com, KEBUMEN — Dua orang nelayan di Kebumen, Jawa Tengah tenggelam dan hilang di tengah laut saat memasang jaring ikan di Pantai Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kebumen pada Sabtu (2/10/2021) siang.

Dua nelayan yang dimaksud Sofyan Sauri, 55, dan Mugiono, 32. Mereka tercatat warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga kini, petugas bersama sukarelawan dan warga berupaya mencari korban. Namun, belum ditemukan.

Baca Juga : Bukit Jimat Pemalang Longsor, Fasilitas Wisata Taman Rancah Rusak

Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, menyampaikan dua nelayan tenggelam dan hilang di laut saat memasang jaring ikan di Pantai Sumberjati pada Sabtu siang. “Betul, kejadian kecelakaan laut di Pantai Sumberjati. Korban dua nelayan hilang,” kata Heri Purwoto saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/10/2021).

Heri menjelaskan dua korban bersama satu rekannya, Jumiko, 43, sedang menjaring ikan di Pantai Sumberjati. Saat itu, Sofyan dan Jumiko sedang memasukkan jaring ke tengah laut. Korban Mugiyono memegang tali jaring dari belakang.

Baca Juga : Wow! Kampung Melayu Semarang Bakal Jadi Kawasan Wisata Heritage

Beberapa saat kemudian, Sofyan melepas jaring dan Jumiko mengambil tali tambang di darat. Setelah jaring masuk dan dikondisikan Sofyan dan Mugiono, tiba-tiba tali menyangkut kaki kanan Sofyan. Hal itu menyebabkan Sofyan terseret ke tengah laut.

“Mengetahui hal tersebut Mugiono dan Jumiko mencoba menahan dan menarik (Sofyan) ke darat. Karena kuatnya arus, kedua orang tersebut tidak kuat dan akhirnya terlepas. Tapi nahas ada tali yang menyangkut di tangan korban Mugiono sehingga ia pun ikut terseret ke tengah laut,” jelasnya.

Baca Juga : Niat Tawuran Pakai Sajam, 4 Pelajar SMP di Bantul Ditangkap

Melihat kedua rekannya tenggelam dan hilang di tengah laut, Jumiko mencari pertolongan kepada warga sekitar. Hingga saat ini petugas BPBD bersama sukarelawan dan warga masih melakukan pencarian terhadap korban. Namun, kedua korban belum ditemukan.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya