SOLOPOS.COM - Toyota Motor Corp meluncurkan model baru Lexus dan Mirai (Asianikkei)

Solopos.com, JAKARTA -- Toyota Motor Corp meluncurkan model baru Lexus dan Mirai di Jepang, yang dilengkapi dengan bantuan pengemudi tingkat lanjut. Kendaraan ini hadir di tengah panasnya persaingan memanas untuk mengembangkan lebih banyak mobil yang dapat dikemudikan sendiri.

Melansir Asia Nikkei dan ditulis Liputan6.com, Rabu (14/4/2021),  peluncuran terbaru Toyota datang saat pembuat mobil, startup mobil listrik, dan raksasa teknologi berinvestasi besar dalam apa yang disebut fitur keselamatan aktif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teknologi bantuan mengemudi baru dari pembuat mobil Jepang, atau advanced drive dilengkapi dengan sistem otonom level 2 yang membantu dalam pengemudian. Bentuknya seperti membatasi mobil di jalurnya, menjaga jarak dengan kendaraan lain, dan berpindah jalur di bawah pengawasan pengemudi di jalan tol.

Baca Juga : Hingga 2025, Lexus Siapkan 10 Mobil Listrik

Sedan mewah Lexus LS akan dijual dengan harga 16,3 juta yen (Rp2,2 miliar) dan 17,9 juta yen (Rp2,4 miliar). Sedangkan Mirai generasi kedua, akan ditawarkan dengan harga antara 8,4 juta yen (Rp1,12 miliar) dan 8,6 juta yen (Rp1,15 miliar).

Dijelaskan Eksekutif Toyota, James Kuffner, model-model baru Toyota ini merupakan produk pertama Toyota yang dibawa ke pasar dengan teknologi AI. "Ini benar-benar langkah pertama yang penting dalam perjalanan kami menuju pengembangan perangkat lunak yang mengutamakan perangkat lunak," ujarnya.

Sementara itu, Kuffner mengatakan pada masa depan fitur perangkat lunak di mobil akan dapat ditingkatkan dan lebih dapat disesuaikan seperti cara orang mempersonalisasi ponsel cerdas seseorang. Mobil yang sepenuhnya otonom, kemungkinan masih akan bertahun-tahun lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya