[x] close
top ear
Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

2 Maling HP Spesialis Rumah Sakit dan Hotel Lintas Kota Tertangkap di Solo, Ini Identitasnya

Aparat Polsek Banjarsari, Solo, menangkap dua orang komplotan maling HP yang kerap beraksi di hotel dan rumah sakit di sejumlah kota.
Diterbitkan Selasa, 14/07/2020 - 18:05 WIB
oleh Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Unit Reskrim Polsek Banjarsari, Solo, menangkap dua orang maling handphone atau HP yang beraksi di salah satu hotel kawasan Kestalan, Selasa (14/7/2020) dini hari.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi, dua maling tersebut yakni Arif Agus, 39, alias Panci warga Jogorogo, Ngawi, dan Winarno, 31, alias Keok, warga Gilingan, Banjarsari, Solo, sudah beraksi di banyak kota.

Tambah 1, Pelaku Ditahan Terkait Meninggalnya Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Jadi 10 Orang

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai saat ditemui Solopos.com, Selasa, mengatakan kedua pelaku sudah beraksi di Solo, Nganjuk, Brebes, dan Salatiga.

Maling HP yang tertangkap di Solo itu biasanya menyasar rumah sakit dan perhotelan. Ia menjelaskan menurut pengakuan pelaku, saat beraksi di rumah sakit mereka mengambil handphone milik penunggu pasien.

Ganjar: 25 Nakes RSUD dr Moewardi Solo Diduga Tertular Covid-19 Saat Pesta Wisuda

"Kalau di Solo pelaku mencuri di salah satu hotel di wilayah Kestalan. Handphone itu milik resepsionis yang sedang tertidur dan handphone diisi daya. Lalu, handphone lain di samping korban juga diambil. Kejadian pencurian ini pada akhir Juni lalu," papar Kapolsek.

Ditangkap di Pasar Kliwon

Ia melanjutkan keesokan harinya, saat pemilik handphone yang menjadi korban, KA, warga Mojogedang, Karanganyar, terbangun ia baru menyadari handphonenya telah dicuri. Lalu, ia melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Banjarsari.

Tambah 1 Kasus, Perempuan 63 Tahun Asal Joglo Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polisi menindaklanjuti laporan itu dan langsung menyelidiki kasus pencurian itu hingga akhirnya dua maling HP itu ditangkap di wilayah Pasar Kliwon, Solo. "Ada tiga handphone yang dicuri pelaku. Total kerugian pelapor mencapai belasan juta rupiah," papar dia.

Wali Kota Hingga Ketua DPRD Antar Ketua Pemuda Pancasila Solo Ke Peristirahatan Terakhir

Kapolsek menyebut kedua pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Banjarsari. Polisi mengamankan barang bukti berupa tiga dus unit handphone dan sepeda motor yang dijadikan sarana pencurian.

Puting Beliung Pasar Nusukan Solo, Saksi Mata: Atap Terangkat ke Atas, Lalu Bruk!

Ia menambahkan kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini