SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-19 harus memaksimalkan dua laga tersisa untuk membuka peluang ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Dua laga sisa sangat menentukan itu masing-masing melawan Filipina dan Myanmar.

Indonesia akan melawan Filipina, Jumat (8/7) pukul 20.00 WIB pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Sementara laga terakhir Indonesia melawan Myanmar pada Minggu (10/7) dengan waktu dan tempat yang sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vietnam saat ini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan 7 poin (selisih gol +7), diikuti Thailand (selisih gol +4) dengan nilai yang sama namun kalah selisih gol. Myanmar berada di belakangnya dengan 6 poin dengan selisih gol +6.

Baca Juga: Sistem TC Timnas Indonesia U-19 Dikritik, Ini Masalahnya

Sementara Indonesia  menempati posisi empat klasemen dengan 5 poin (selisih gol +7). Peluang Indonesia ke semifinal masih terbuka karena sedikit diuntungkan setelah tidak kalah dari Vietnam dan Thailand yang dijadwalkan saling jegal di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7). Sementara Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga pamungkas.

“Pertandingan (melawan Thailand) berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol. Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Sulitkan Thailand, 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Tuai Pujian

Iriawan optimistis dua pertandingan sisa akan menghasilkan kemenangan. “Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” imbuh Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya