SOLOPOS.COM - Petugas memakai APD mengevakuasi jenazah korban meninggal dalam kebakaran rumah indekos di Gembongan, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12/2020) pagi. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dua dari tiga korban meninggal dunia dalam kebakaran rumah indekos wilayah Gembongan, RT 002/RW 004, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12/2020), diketahui baru sehari indekos di rumah tersebut.

Keduanya belum sempat memberikan salinan KTP maupun identitas lainnya ke pengurus RT setempat. Ketua RT 002/RW 004 Singopuran, Yulianto, kepada wartawan, Jumat, mengungkapkan rumah indekos yang terbakar itu terdiri atas 10 kamar. Namun pada hari kejadian hanya tujuh kamar yang terisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Rumah indekos ini baru tiga tahunan dibangun. Dua [dari tiga] korban yang meninggal baru hari ini masuk indekos, belum sempat memberi salinan identitas. Korban yang laki-laki belum diketahui identitasnya," jelas Yulianto.

Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura, Begini Posisi 3 Korban Meninggal Saat Kejadian

Informasi sebelumnya, dua korban perempuan dalam kebakaran rumah indekos wilayah Gembongan itu sudah diketahui identitasnya. Masing-masing YL, 20, warga Ngawi, Jawa Timur, dan DA, 19, warga Pekalongan. Menurut Yulianto, DA adalah penghuni lama.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sekitar pukul 12.30 WIB, jenazah ketiga korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. Selain itu ada satu korban luka, laki-laki yang belum diketahui identitasnya, dibawa RSI Yarsis, Kartasura.

3 Orang Meninggal, Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura Diduga Karena Mesin Motor Dipanasi

Korban Terluka

Korban tersebut mengalami luka bakar di wajah. Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, saat wawancara dengan wartawan belum memberikan banyak informasi.

"Ini masih identifikasi oleh Puslabfor Polda Jateng. Untuk pengamanan TKP kami dibantu Kodim 0726/Sukoharjo. Nanti setelah identifikasi kami sampaikan hasilnya," jelas Kapolres.

Kebakaran Rumah Indekos di Gembongan Kartasura, 3 Orang Meninggal

Sebagaimana informasi sebelumnya, satu rumah indekos di wilayah Gembongan, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, terbakar pada Jumat sekitar pukul 07.00 WIB. Tiga orang penghuni indekos meninggal dunia.

Mereka terdiri atas dua perempuan dan satu laki-laki. Korban laki-laki sempat berusaha menyelamatkan diri namun saat turun dari lantai II ia terjepit sepeda othel dan jatuh.

Piala Dunia U-20 Ditunda, Rudy: Jangan Sedih, 2023 Persiapan Lebih Matang

Satu korban perempuan tengah mandi saat kejadian dan terjebak di kamar mandi.

Mengenai penyebab kebakaran, belum ada informasi yang pasti. Hanya dugaan sementara penyebabnya karena mesin sepeda motor yang dipanasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya