SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Dalam sehari, dua kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Bantul

 
Harianjogja.com, BANTUL–Dalam sehari, dua kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Bantul. Kebakaran pertama terjadi di Dusun Ngentak RT 01, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan sedangkan yang kedua di Dusun Jedikan RT 05, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Personel Pemadam Kebakaran Bantul, Yohanes Widiyanto menuturkan kedua kejadian kebakaran tersebut dapat diatasi oleh warga sekitar sebelum petugas damkar datang. Sehingga tidak sampai merambat dan membesar.

Yohanes menjelaskan kebakaran di Dusun Ngentak terjadi di kandang kambing. Berasal dari api pembakaran sampah yang tertiup angin kemudian merambat.

Sedangkan kebakaran di Dusun Jedikan terjadi di rumah warga bernama Budi Siswoyo. Saat terjadinya kebakaran, rumah warga tersebut tengah ditinggal oleh pemiliknya. Api sempat membakar kasur dan tempat tidur, namun warga segera bertindak memadamkannya secara manual.

“Dugaan awal karena obat nyamuk bakar yang ditinggal. Karena kami sudah cek aliran listrik, ternyata aman,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Rabu (28/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya