SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR--Dalam sehari, Sabtu (29/8/2020), terjadi dua kebakaran di Kecamatan Gondnagrejo dan Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Data yang dihimpun Solopos.com dari Unit Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar, kebakaran terjadi di dua lokasi pada Sabtu hingga pukul 14.00 WIB. Dua kejadian terjadi di Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo dan satu kejadian di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kebakaran di Dusun Jatikuwunglor RT 005/RW 005, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Rumah tersebut milik Sadiman, 53. Rumah beserta isinya ludes dilalap si jago merah pukul 08.00 WIB. Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Renggo Buono, menuturkan bangunan rumah permanen ukuran 8 meter x 12 meter ludes.

Prediksi Laga Community Shield Arsenal Vs Liverpool

"Dua unit sepeda motor, dua unit televisi 21 inci, sepeda onthel, uang Rp25 juta, surat-surat berharga, dan seluruh isi rumah ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik," kata Renggo saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (29/8/2020).

Keluarga Sadiman mengungsi ke rumah saudara, Edi Sutrisno,39. Rumah Edi berada di belakang rumahnya. Kejadian tersebut diketahui kali pertama oleh tetangga Sadiman, yakni Waluyo. Saat keluar rumah, Waluyo melihat kepulan asap dari atap rumah Sadiman.

"Kemungkinan karena korsleting kabel di dak atap rumah. Waluyo berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan memberi tahu pemilik rumah. Saat kejadian pemilik rumah bekerja di tempat anaknya," ungkap dia.

Pecah Rekor! Pasien Covid-19 Indonesia Tambah 3.308 Orang Per 29 Agustus 2020

 

Lahan Kosong

Api berhasil dipadamkan pukul 09.45 WIB. Unit Damkar Satpol PP Kabupaten Karanganyar bekerja sama dengan Damkar Kota Solo.

Kebakaran kedua terjadi di lahan kosong di Desa Blulukan, RT 001/RW 006, Kecamatan Colomadu pukul 11.45 WIB. Menurut data yang dihimpun Solopos.com dari Satpol PP, lahan tersebut milik PT Palem Hijau.

"Dugaan kami lahan tersebut sengaja dibakar. Api berhasil dipadamkan pukul 13.30 WIB. Damkar Karanganyar mengirim dua unit mobil dibantu satu unit Damkar Kota Solo. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu."

Menteri Pertanian Tetapkan Ganja Tanaman Obat Binaan, Begini Reaksi BNN…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya