[x] close
top ear
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

2 Kasus Baru Covid-19 di Klaten dari Juwiring & Jatinom, Diduga Terpapar di Jakarta

Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Klaten dari Juwiring dan Jatinom bertambah dua yang diduga terbawa dari kawasan Jakarta.
Diterbitkan Kamis, 13/08/2020 - 17:44 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan bertambah dua, per Kamis (13/8/2020). Kedua kasus baru Covid-19 di Klaten itu adalah karyawan swasta asal Kecamatan Juwiring berinisial HW, 49, laki-laki; dan pedagang asal Kecamatan Jatinom berinisial S, 55, perempuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, HW asal Juwiring memiliki riwayat tinggal dan bekerja di Jakarta dalam 14 hari terakhir. Sedangkan pasien S diketahui berprofesi sebagai pedagang. Selama 14 hari terakhir, S juga memiliki riwayat tinggal dan bekerja di Jakarta.

Gagal Nyalip, Warga Plupuh Sragen Tabrak Truk & Meninggal

Diduga, kedua pasien positif Covid-19 tersebut terpapar saat berada di Jakarta. "Saat ini, kedua pasien itu dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Dirawat sejak 13 Agustus 2020," kata Jubir Gusgas PP Covid-19, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Kamis (13/8/2020).

Selain kasus baru, Cahyono Widodo juga mengatakan di Klaten terdapat seorang pasien positif Covid-19 yang sembuh. Pasien tersebut, yaknk ER, 37 (laki-laki) asal Kecamatan Prambanan. ER dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 5 Agustus 2020.

Di waktu sebelumnya, ER menjalani isolasi di Rumah Isolasi Sehat Covid-19 Edotel Klaten. Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari pasien ER menunjukkan negatif.

"Yang bersangkutan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang [tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari]," katanya.

Hari Ini Dalam Sejarah: 13 Agustus 1961, Tembok Berlin Dibangun

Dengan dua kasus baru, jumlah kasus positif Covid-19 di Klaten mencapai 169. Dari angka itu, 28 orang masih dirawat di rumah sakit (RS), 134 orang dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini