SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati, Agus Santosa, meresmikan jembatan di Desa Krajan, Weru, Rabu (18/5/2022). (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, Rabu (18/5/2022), meresmikan dua jembatan di Desa Krajan, Kecamatan Weru, yang telah selesai dibangun. Kedua jembatan tersebut terletak di Dukuh Tegalgiri dan Dukuh Jaban, Krajan, Weru.

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru. Pembangunan dua jembatan di Weru Sukoharjo tersebut dibiayai dari APBD Tahun 2021 dengan total anggaran Rp3,063 miliar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saya harap dengan pembangunan dua jembatan ini akan mendukung aktivitas masyarakat khususnya perekonomian. Sebelumnya, masyarakat antarpedukuhan harus memutar untuk menuju pedukuhan yang lain,” ujar Bupati dikutip dari laman sukoharjokab.go.id, Kamis (20/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Etik menerangkan keberadaan jembatan memangkas rute perjalanan menjadi lebih efisien. Dia menekankan fungsi jembatan dalam keberlangsungan pembangunan tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki nilai strategis dan ekonomis.

Menurutnya, jembatan bermanfaat sebagai sarana membuka akses satu daerah ke daerah lainnya. Bupati Etik mengungkapkan dengan adanya jembatan, mobilitas antarwilayah dapat terbantu sehingga perkembangan wilayah dapat berjalan maksimal.

Baca juga: Kodim Sukoharjo Salurkan BLT Minyak Goreng Tanpa Syarat Rumit

Etik juga berharap dua jembatan yang telah selesai dibangun tersebut dapat mendukung kelancaran mobilitas perjalanan masyarakat Desa Krajan, Kecamatan Weru. Pasalnya, masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk dapat terhubung dengan aman dan nyaman.

“Jembatan ini saya harap juga bisa memperlancar akses dalam menggerakkan sektor perekonomian masyarakat di Desa Krajan,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Krajan, Sutejo, mengucapkan terima kasih pada Bupati Sukoharjo yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan dua jembatan di Desa Krajan.

Baca juga: Jokowi Izinkan Lepas Masker di Tempat Terbuka, Sukoharjo Tunggu Ini

Dia menerangkan dua jembatan yang telah selesai dibangun tersebut masing-masing Jembatan Tegalgiri di RT 01/RW 07 dan Jembatan Jaban di RT 02/RW 11. “Dengan selesainya pembangunan, masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk menuju pedukuhan yang lain,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya