SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jalan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jalan Tasikmadu-Kebakkramat melalui Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan rusak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar berkomitmen memperbaiki jalan rusak tersebut tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Margono, membenarkan bahwa kondisi jalan Tasikmadu-Kebakkramat melalui Desa Bangsri mengalami kerusakan sehingga perlu diperbaiki.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Ada Mini Zoo di Kemuning Karanganyar Lo, Kamu Sudah Pernah Lihat?

“Untuk jalan Tasikmadu-Kebakkramat yang rusak ini akan diperbaiki tahun ini,” ujarnya Sabtu (15/1/2022).

Perbaikan jalan yang dimaksud berupa pengaspalan karena kerusakan jalan dinilai tidak terlalu parah, seperti jalan Grompol-Jambangan. “Kerusakan jalan ini kan tidak seperti yang di Grompol-Jambangan. Jadi nanti cukup diaspal, tidak dicor,” jelasnya.

Baca Juga : Camat Jebres Solo: Penghuni Indekos Juga Wajib Ikut Aturan Papi Sarimah

Sayangnya, Margono belum merinci panjang jalan dan lokasi jalan yang akan diperbaiki. Ia hanya mengatakan nilai paket pekerjaan itu Rp9,7 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

“Untuk lokasinya, saya tidak bawa catatannya jadi saya tidak bisa menyebutkan. Tapi kalau anggarannya sekitar Rp9,7 miliar dari DAK,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Karanganyar membutuhkan penanganan khusus. Salah satunya, Jalan Grompol-Jambangan di kawasan Suroboyo, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang. Kondisi jakan rusak parah.

Baca Juga : Ngeri, Ini Dahsyatnya Dampak Tsunami Akibat Erupsi Gunung Tonga

Rencana, jalan sepanjang 1,7 kilometer (Km) itu akan diperbaiki tahun ini. “Rencananya tahun 2022, jalan itu memang akan diperbaiki. Nanti akan dicor sepanjang 1,7 kilometer dari Jembatan Putih [di sekitar pertigaan Suroboyo] ke barat,” ujar Margono.

Menurutnya, perbaikan jalan di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Sragen tersebut akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya