SOLOPOS.COM - Bakul bakso di Samarinda yang menghilang secara misterius. (Suara.com)

Solopos.com, SAMARINDA — Seorang bakul bakso keliling bernama Daryanto, 39, menghilang secara misterius pada Senin (15/11/2021). Setelah dua hari tak diketahui keberadannya, korban pun akhirnya ditemukan di bawah pohon pada Rabu (17/11/2021) di Jl Kapten Suedjono, Samarinda, Kalimantan Timur.

Saat ditemui di Mapolsekta Sungai Kunjang, Daryanto mengakui saat dirinya diajak oleh salah satu orang tua untuk berjalan-jalan. Bahkan sebelum mengajak jalan, orang tua tersebut sempat ingin membeli bakso.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Awalnya dia (orang tua) mau beli bakso 3 bungkus, saya bikin lah. Kemudian, tiba-tiba dia ajak saya untuk jalan. Tapi tidak menggunakan sandal. Mangkok yang jatuh itu sengaja saya jatuhkan,” ungkap Daryanto seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Warga Hilang Setelah Mengaku Ditumpangi Sosok Misterius

Bakul bakso keliling itu mengaku selama dua hari menghilang secara misterius, dia berjalan di sekeliling ring road. Dia pun mengaku bingung kenapa bisa sampai di bawah pohon tempatnya ditemukan.

“Bingung sih kok saya ada di daerah itu (Jalan Kapten Soedjono), padahal saat itu saya hanya mutar saja di Ringroad (tempat Daryanto menghilang). Pas jalan itu saya dikasih wejangan sama orang tua itu. Katanya saya ini kurang bersedekah,” ujarnya.

Sebelum menghilang misterius, Daryanto berjualan di kawasan ring road, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang. Berdasarkan rekaman CCTV, korban sempat menyeberang sendirian sebelum akhirnya menghilang.

Baca juga: Asale & Misteri Gunung Andong

“Dari rekaman CCTV yang kami lihat tadi, si korban (Daryanto) menyeberang jalan dengan sendirian. Dan saat itu memang tidak ada pembeli. Kemudian setelah diperiksa tidak ada kendaraan yang lewat, dan sama sekali tidak ada di dalam rekaman CCTV itu korban dikarungi,” ungkap Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Andawara saat dihubungi melalui sambungan seluler. Selasa (16/11/2021).

Saat ini, Daryanto masih berada di Mapolsek Sungai Kunjang gunan dimintai keterangan. Kemudian setelah itu akan diserahkan kepada pihak keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya