SOLOPOS.COM - Persis Solo vs RANS Cilegon FC (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menelan kekalahan saat melawan RANS Cilegon FC dengan skor 3-4 di laga pembuka delapan besar Liga 2 2021 pada Rabu (15/12/2021) malam. Laga itu diwarnai dengan dua gol Persis yang dianulit di menit akhir petandingan.

Persis Solo harus tertinggal 0-3 saat babak pertama baru berjalan 24 menit. Dua gol dicetak oleh Christian Gonzalez dan satu gol oleh Rifal Lastori. Alberto Goncalves membalas menit ke-32 dan menutup babak pertama dengan skor 1-3.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Baca Juga: Come Back, Sriwijaya FC Langsung Pelajari Permainan Persis Solo

Di babak kedua Beto membuka peluang Persis Solo setelah mencetak gol lewat sundulan menit ke-51. Namun, RANS Cilegon FC kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 2-4. Tensi pertandingan pun meningkat saat Irfan Jauhari mencetak gol menit ke-78. Skor 3-4 membuat Persis Solo terus mengejar ketertinggalan.

Menit ke-88 wasit menganulir gol Persis Solo karena dianggap melanggar kiper Rans Cilegon FC. Saat tambahan waktu, gol Persis Solo kembali dianulir karena Beto dianggap berdiri dalam posisi offside. Hal itu membuat ofisial Persis memprotes asisten wasit secara keras. Pertandingan pun berakhir 3-4 untuk Rans Cilegon FC.

Terkait dua gol yang dianulir, Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengatakan akan melihat rekaman pertandingan dahulu. “Saya lihat dulu rekaman pertandingan,” kata dia.

Baca Juga: Gagal di Laga Pembuka, Persis Solo Harus Menangkan 2 Pertandingan

Jacksen menyebut lebih memilih fokus di dua pertandingan berikutnya untuk mengamankan langkah ke semifinal.

Persis Solo harus memenangkan dua laga terakhir melawan Sriwijaya dan Persiba Balikpapan untuk mengamankan langkah ke semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya