2 Gempa Guncang Wonogiri, ASN Berhamburan Keluar Gedung

Secara tiba-tiba lantai, kursi, kaca jendela bergetar semua. Durasinya sekitar 2 detik. Tapi terasa banget karena saya berada di lantai II," ujar Rudi Hartono yang merasakan guncangan gempa di Wonogiri.
2 Gempa Guncang Wonogiri, ASN Berhamburan Keluar Gedung
SOLOPOS.COM - (Espos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri diguncang gempa sebanyak dua kali pada Rabu (13/10/2021) siang. Para aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Kantor Wakil Bupati Wonogiri dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan berhamburan keluar gedung.

Wartawan Solopos.com yang bertugas di Wonogiri, Rudi Hartono, juga merasakan langsung terjadinya gempa bumi. Rudi yang berada di lokasi mengemukakan guncangan gempa dirasakan beberapa detik. Gempa pertama dirasakan sekitar pukul 12.05 WIB.

“Saat itu saya berada di Press Room, tiba-tiba lantai, kursi, kaca jendela bergetar semua. Durasinya sekitar 2 detik. Tapi terasa banget karena saya berada di lantai II,” ujar Rudi.

Baca Juga: Ada Rentetan 21 Kali Gempa Bumi di DIY, Ini Penjelasan BMKG

Guncangan gempa itu membuat puluhan ASN dan sejumlah mahasiswa magang di kantor tersebut berhamburan keluar gedung. Para ASN yang mahasiswa magang di Bidang Pengadaan Barang dan Jasa kantornya tak jauh dari lokasi juga berhamburan keluar gedung. “Saat semua berlari ke luar gedung itu, ada satu anak magang yang sampai terjatuh. Mungkin karena saking paniknya, dia berlari hingga tersandung,” ujar Rudi.

Sesaat setelah mereka keluar gedung, terjadi gempa susulan. Durasai gempa kedua nyaris sama dengan gempa pertama. “Jaraknya hanya berselang beberapa detik saja. Karena terjadi gempa susulan, semua makin panik. Sebagian besar pegawai keluar gedung,” jelas Rudi.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago