SOLOPOS.COM - Alun-alun Purwodadi di Grobogan. (Google/Rusdi Zulkarnain)

Solopos.com, PURWODADI — Ada dua warga asli Grobogan, Jawa Tengah, yang dijuluki crazy rich pada 2022 menjadi sorotan publik karena membangun jalan dan mendirikan masjid.

Crazy rich pertama ada Joko Suranto. Pria yang merupakan saudagar kaya asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan ini membangun jalan sepanjang 1,8 km menggunakan uang pribadinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak tanggung-tanggung, Joko menghabiskan uang sebesar Rp2,8 miliar untuk membangun jalan milik pemerintah daerah tersebut.

Diketahui, sosok crazy rich Grobogan yang bangun jalan ini merupakan pengusaha properti sukses di Jakarta. Dia awalnya prihatin dengan kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak sehingga sering memakan banyak korban.

Baca Juga: Jadi Rebutan, Mitos Kotoran Kebo Bule di Kirab Malam 1 Sura Kraton Solo

Umbul-umbul dan spanduk ucapan terima kasih dipasang oleh warga di jalan yang dibangun Crazy Rich Grobogan Joko Suranto. (Solopos/Arif Fajar S)

Jalan yang diperbaiki Joko Suranto merupakan jalur perekonomian antar-desa di Kecamatan Karangrayu. Kepala Desa Jetis dalam hal ini juga telah mengajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan untuk perbaikan jalan namun belum ada tanggapan dari Dinas PUPR Grobogan.

Kemudian, pada akhir Juli 2022 ada sosok crazy rich dari Grobogan lainnya yang bernama Suyadi alias Suhud. Dia mendirikan masjid di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan dengan menghabiskan dana Rp2,3 miliar.

Baca Juga: Bisa Bangun Masjid Rp2,3 M, Ini Pekerjaan Suyadi Crazy Rich Grobogan

Dia mendirikan masjid tersebut karena berawal dari hatinya tergerak setelah berziarah ke makam orang tuanya. Letak makam orang tuanya tak jauh dari masjid yang sekarang berdiri megah ini.

Crazy Rich Grobogan
Crazy Rich Grobogan Suyudi akrab disapa Suhud (kedua dari kanan) berfoto bersama di Masjid Jami’ Sumit Darussalam Desa Cingkrong, Kamis (28/7/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Pria yang diketahui bekerja sebagai kontraktor dan peleburan kaleng ini telah menghibahkan masjid yang baru saja diresmikan pada Kamis (28/7/2022) kepada masyarakat Desa Cingkrong.

Baca Juga: Dari Buron Hingga Meninggal Dunia, Ini Profil Kopda Muslimin

Masjid berukuran 25 meter x 17 meter itu terlihat megah dengan adanya dua menara di bagian depannya.

Kepeduliaan dua crazy rich Grobogan kepada daerah asalnya ini diapresiasi langsung oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Semakin banyak orang kaya yang mau turut membangun daerahnya agar semakin baik.

Baca Juga: Gurita Bisnis Puspo Wardoyo, Sang Pemilik Kali Pepe Land Boyolali

“Dulu membangun infrastruktur jalan, ini ada lagi membangun tempat beribadah. Ini wujud gotong royong membangun Grobogan, terima kasih,” terang Sri Sumarni saat peresmian Masjid Jami’ Sumit Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya