[ X ] CLOSE

2 Atlet Indonesia Terhenti di Babak Penyisihan Renang Olimpiade Tokyo 2020

Fadlan menempati posisi ke-29 dari keseluruhan peringkat di babak penyisihan nomor 400 meter renang gaya bebas putra Olimpiade Tokyo 2020.
2 Atlet Indonesia Terhenti di Babak Penyisihan Renang Olimpiade Tokyo 2020
SOLOPOS.COM - Aflah Fadlan Prawira tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/@fadlanprawira)

Solopos.com, TOKYO – Dua perenang debutan Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, terhenti di babak penyisihan cabor renang Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Aquatic Center, Jepang, Sabtu (24/7/2021) malam WIB.

Fadlan tampil lebih dulu di perlombaan nomor 400 meter gaya bebas putra babak penyisihan (heat 2) Olimpiade Tokyo 2020. Atlet kelahiran 1997 tersebut berhasil meraih posisi keempat dan mencatatkan waktu 3 menit 52 detik. Pada heat 2, Fadlan kalah dari tiga wakil negara peserta lain.

Ketiga wakil tersebut ialah Alfonso Maestre (Venezuela) di posisi pertama, Martin Bau (Slovenia) di posisi kedua, dan Joaquin Vargas (Peru) di posisi ketiga. Langkah Fadlan sendiri harus terhenti di babak penyisihan berdasarkan hasil akumulasi heat 1-5.

Baca  Juga: Windy Cantika Sempat Gugup karena Persaingan Olimpiade Tokyo 2020 Sangat Ketat

Fadlan kalah selisih waktu dengan para perenang lainnya. Dia menempati posisi ke-29 dari keseluruhan peringkat di babak penyisihan nomor 400 meter renang gaya bebas putra Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah Fadlan, Azzahra Permatahani memulai debutnya dengan berlomba 400 meter gaya ganti putri heat pertama Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berusia 19 tahun tersebut berhasil meraih posisi kedua di heat pertama setelah bersaing dengan wakil Slovenia Katja Fain, dan Argentina Virginia Martin Bardach.

Azzahra berhasil mencatatkan waktu 4 menit 54 detik. Sayangnya, Azzahra kalah dalam selisih waktu untuk mencapai final ketika hasil akumulasi heat 1-3 dikeluarkan.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah

Hasilnya, sama seperti Fadlan, dia juga harus puas hanya mencapai babak penyisihan pada Olimpiade Tokyo 2020. Secara keseluruhan, Azzahra menduduki posisi 16 dari 17 perenang.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago